PDIP dan Demokrat Akan Serahkan Nama Pimpinan DPRD DKI Sore Ini

Oleh: Riyan Setiawan - 2 Oktober 2019
Lima nama pimpinan DPRD DKI Jakarta akan dibawa ke sidang paripurna besok, Kamis (3/10/2019).
tirto.id - Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta akan menyerahkan nama pimpinan dari masing-masing partai ke pimpinan sementara, Rabu (2/10/2019) sore. Dua partai itu menyerahkan nama pimpinan setelah satu bulan lebih molor.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta non defenitif, Syarif mengatakan dua partai itu belum menyerahkan nama pimpinan setelah satu bulan lebih DPRD DKi periode 2019-2024 dilantik.

"Iya kabar baik sore ini dua-duanya [menyerahkan nama pimpinan]," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Rabu (2/10/2019).

Meski begitu, Syarif enggan membocorkan nama pimpinan yang diajukan PDIP dan Demokrat. Ia mengatakan nama kelima pimpinan DPRD DKI akan dibawa ke sidang paripurna besok, Kamis (3/10/2019).

"Dilanjutkan jam 13.00 WIB dikirim nama ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri). Besok jadi rapur karena sudah diedarkan undangannya kok ke gubernur dan lain-lain," tuturnya," ujarnya.

Tiga nama yang sudah pasti menjadi pimpinan dengan posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, yakni Zita Anzani dari Fraksi PAN, Mohammad Taufik dari Fraksi Gerindra, dan Abdurrahman Suhaimi dari PKS.

Sementara posisi ketua akan diduduki oleh Fraksi PDIP sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta.


Baca juga artikel terkait DPRD DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight