PDIP: Baliho Puan Maharani Tidak Terkait Pemilu 2024

Oleh: Alfian Putra Abdi - 6 Agustus 2021
Menurut politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan, baliho Puan lebih bersifat internal dan terkait kepemimpinan Puan sebagai ketua DPR RI.
tirto.id - Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengatakan beredarnya baliho Puan Maharani di beberapa daerah, tidak ada kaitannya dengan pemilihan presiden 2024. Baliho Puan lebih bersifat internal dan terkait kepemimpinan Puan sebagai ketua DPR RI.

"Kalau di PDI Perjuangan, kami semua patuh dan tegak lurus konstitusi partai yang telah memberikan kewenangan penuh kepada Ibu Ketua Umum untuk memutus siapa yang akan dicalonkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).

Ia menilai baliho Puan Maharani mampu "memompa semangat kader dan anggota partai di daerah pemilihan". Selain itu sebagai penghormatan bagi anggota yang telah membantu mengantarkan Puan sebagai pucuk tertinggi di parlemen.

"Mereka sangat bangga sekali, terlebih Mba Puan itu kan cucu biologis dan idelogis Bung Karno dan anak biologis dan ideologis Ibu Megawati Soekarnoputri. Pastinya billboard ini menjadi pelecut semangat Tim Pemenangan, agar dapat semakin giat dan mendekatkan jiwa raganya kepada rakyat," tukasnya.

Dari pantauan Tirto, baliho Puan kerap menghiasi sejumlah daerah seperti Jakarta Selatan. Serta beberapa titik di Jawa Timur. Baliho berwarna merah dengan foto Puan dengan atribusi sebagai Ketua DPR RI dan terdapat logo PDI-P pada bagian atas dan slogan "Kepak Sayap Kebhinnekaan" pada bagian tengah.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight