Pawai Kemenangan Persija Batal Diadakan Hari Ini

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 10 Desember 2018
"Kalau informasi terakhir, tadi pagi, akan diadakan hari Sabtu (15/12/2018). Nanti akan dipastikan. Insyaallah siang nanti ada kepastian," kata Anies.
tirto.id - Pawai Persija Jakarta untuk merayakan kemenangan diundur karena Macan Kemayoran harus fokus untuk bertanding Bogor FC pada Piala Indonesia di Bali. Hal tersebut disampaikan oleh Gede Widiade, Direktur Utama Persija Jakarta, melalui akun resmi Persija Jakarta di Instagram pada 12 Desember 2018.

"Mereka akan ada pertandingan di Bali, jadi lebih baik seluruh energinya dikerahkan untuk pertandingan berikutnya daripada untuk bersenang-senang dalam acara perayaan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Senin, (10/12/2018) pagi.

Anies mengatakan pihaknya dapat menyesuaikan jadwal dan siap menyambut pawai. Namun, tetap diperlukan koordinasi. Pasalnya, hal tersebut akan berkaitan dengan lalu lintas.

"Jadi harus koordinasi dulu dengan pihak Polda [Kepolisian Daerah DKI Jakarta]," kata Anies.

Pawai tersebut merespons kemenangan Persija pada pertandingan penutup dalam kompetisi GoJek Liga 1 2018. Persija meraih kemenangan tersebut setelah bertanding melawan Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1.

Macan Kemayoran mengumpulkan 62 poin dan unggul satu angka atas peringkat dua, PSM Makassar pada klasemen akhir.

Sedangkan Mitra Kukar harus rela terdegradasi ke Liga 2 musim depan karena hanya bisa mengumpulkan 39 poin dan finis di peringkat 17.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menggelar perayaan keberhasilan Persija merebut juara Gojek Liga 1 2018 pada Senin siang (10/12/2018).

"Kalau informasi terakhir, tadi pagi, akan diadakan hari Sabtu (15/12/2018). Nanti akan dipastikan. Insyaallah siang nanti ada kepastian," kata Anies.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Fadiyah Alaidrus
Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Maya Saputri