Pasien Positif COVID-19 di NTT Bertambah 3, Total Jadi 71 Orang

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 18 Mei 2020
Kepala Dinkes NTT Dominikus Minggu Mere mengatakan, ada penambahan 3 kasus baru sehingga kini total pasien positif COVID-19 menjadi 71 orang.
tirto.id - Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kini menjadi 71 orang, setelah adanya penambahan 3 kasus. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dominikus Minggu Mere.

Dominikus dalam keterangan pers di Kupang Senin (18/5/2020) mengatakan, ketiga kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan di Laboratorium biologi monekuler (PCR) RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang terhadap 94 sample swab pada Minggu (17/5/2020).

Dominikus yang didampingi Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan ketiga pasien positif COVID-19 itu merupakan warga Kabupaten Ende, Pulau Flores yang masuk dalam kluster Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dilansir Antara, penambahan tiga pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ende itu maka jumlah kasus positif di kabupaten di Pulau Flores itu menjadi empat kasus setelah sebelumnya terdapat satu kasus positif dari kluster Gowa.

"Tiga pasien itu masuk dalam kluster Gowa yang saat ini berada di Ende. Ketiganya masih dalam satu krabat sehingga memudahkan tim medis dalam melakukan trakcing terhadap warga yang pernah melakukan kontak dekat dengan pasien positif COVID-19 itu," tegas Dominikus.

Dominikus menambahkan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di Nusa Tenggara Timur tercatat enam orang dan meninggal dunia satu orang yang semuanya dari Kota Kupang.

Data-Data pasien positif COVID-19 di NTT

1. Kota Kupang 15 orang dan enam orang sembuh serta satu meninggal dunia.

2 Kabupaten Manggarai Barat 12 orang

3. Kabupaten Sikka 26 orang

4. Kabupaten Ende 4 orang

5. Kabupaten Flores Timur 1 orang

6. Kabupaten Sumba Timur 7 orang

7. Kabupaten Nagekeo 1 orang

8. Kabupaten Manggara 1 orang

9. Kabupaten Timor Tengah Selatan 2 orang

10. Kabupaten Rote Ndao 2


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight