Paramount Minta Adegan Gay di Film Elton John "Rocketman" Dihapus

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Paramount meminta sutradara untuk memotong adegan pasangan gay agar film Rocketman dapat meraih predikat PG-13.
tirto.id - Studio Paramount meminta sutradara Rocketman, Dexter Fletcher dan produser Matthew Vaughn untuk memotong adegan ranjang antara Taron Egerton dan Richard Madden, yang menggambarkan kisah cinta pasangan gay.

Dilansir ET Canada, Paramount meminta sutradara untuk memotong adegan berdurasi 40 detik yang menampilkan Egerton (yang memerankan rocker) dan Madden (yang menjadi manager Elton) di ranjang dengan kondisi telanjang.

Hal tersebut dilakukan agar film Rocketman dapat meraih predikat PG-13 (film kategori remaja, di atas 13 tahun), yang akan meningkatkan pendapatan film karena mengizinkan anak-anak di bawah usia 18 tahun untuk menonton.

“Dua orang pria telanjang sedang berpelukan untuk mengungkapkan cinta mereka dan itu akan dihilangkan, diganti dengan salam hangat [antar keduanya] dalam busana lengkap,” kata salah seorang sumber seperti dilansir ET Canada.

“Dunia tahu kalau Elton adalah seorang gay. Ini bukan rahasia,” tambahnya.

Akan tetapi, produser film mengatakan hal lain. Ia telah berbincang dengan Elton dan Elton merespons film tersebut dengan, “Katakan semuanya. Biarkan [film ini] bergenre R (Restricted,kategori film dewasa 17 tahun kenatas) kalau perlu.”

Sutradara Rocketman, Fletcher meluruskannya melalui cuitan di Twitter @Dexfletch.

“Ada banyak spekulasi mengenai ROCKETMAN!! Itu Bagus! Ini belum selesai jadi ini bukanlah apa-apa hanya [rumor].ini akan dan selalu tanpa batasan, fantasi musik yang Paramount dan produser dukung dan percayai. Sampai jumpa 24 Mei mendatang,” tulisnya di Twitter.

New York Daily News menuliskan, kasus semacam ini pernah terjadi sebelumnya. Pelurusan orientasi seksual terhadap musisi jenius, juga sempat terjadi di film Bohemian Rhapsody, yang menceritakan Freddy Mercury yang merupakan seorang gay.

Bohemian Rhapsody yang memenangkan empat piala Oscar ini menjadi film biografi dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, tapi sempat dikritik karena penggambaran “pelecehan gay” dari “ikon gay dalam kultur pop yang paling penting dalam sejarah."

Karier Elton John berkembang sepanjang dekade karena karyanya menjadi hits nomor wahid, duet memukau dengan RuPaul, dan koleksi kacamata hitam.

Namun di balik itu semua, Elton mendedikasikan hidupnya untuk membantu memerangi HIV/AIDS dengan mendirikan sebuah yayasan amal, Elton John Aids Foundation, bersamaan dengan perjalanan kehidupan pribadinya sebagai ayah dari dua anak dengan suaminya, David Furnish. Pasangan ini menikah pada 2014.

Selain Taron Egerton dan Richard Madden (pemeran Robb Stark di serial Game of Thrones), film Rocketman juga dibintangi Jamie Bell sebagai Bernie Taupin, si penulis lirik, dan Bryce Dallas Howard serta Steven Mackintosh sebagai orangtua Elton.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Dipna Videlia Putsanra