Paramore Mendadak Tunda Konsernya di Indonesia Nanti Malam

Oleh: Damianus Andreas - 16 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Konser Paramore malam ini ditunda karena vokalis Hayley Williams mengalami gangguan tenggorokan dan infeksi pernapasan.
tirto.id - Grup musik rock asal Amerika Serikat Paramore memutuskan untuk menunda konser mereka di Indonesia. Sebelumnya, Paramore dijadwalkan tampil di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada malam ini, Jumat (16/2/2018).

Kabar penundaan konser tersebut disampaikan oleh sang vokalis, Hayley Williams, melalui akun Facebook resmi mereka sekitar pukul 15.00 WIB. Hayley mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengalami gangguan tenggorokan dan infeksi pernapasan bagian atas sejak dua hari terakhir.

Berhubung kondisi kesehatannya yang dinilai terus memburuk, manajemen Paramore akhirnya mengambil keputusan untuk menunda konser.

“Setelah mendapatkan diagnosis resmi dari seorang dokter di Jakarta, tim kami memutuskan bahwa ini adalah langkah tepat untuk menunda pertunjukan kami malam ini di Jakarta dan selanjutnya di Manila,” tulis Hayley dalam akun Facebook tersebut.

Lebih lanjut, Paramore telah dijadwalkan untuk tampil di Manila, Filipina pada tanggal 23 Agustus mendatang. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, Hayley belum bisa memastikan karena promotor masih harus menentukan tanggal untuk mengganti pertunjukan yang batal nanti malam.

Menurut Hayley, salah satu penyebab dari menurunnya kondisi kesehatannya karena banyaknya penerbangan yang mereka lakukan untuk tur bertajuk “Tour Four” ini.

“Kami mencoba untuk meminimalisir penerbangan dulu dan mengambil jeda beberapa saat agar antibiotik yang saya konsumsi bisa bekerja, serta memberi waktu untuk suara saya agar pulih kembali,” jelas Hayley.

Hayley saat ini sedang dalam penanganan dokter dan harus mengambil waktu istirahat agar tidak membatalkan lebih banyak pertunjukan.

“Kami telah menantikan bisa kembali ke Indonesia sejak perjalanan kami ke sana untuk pertama kali pada 2011,” kata Hayley lagi.

Rangkaian tur yang dilakukan Paramore saat ini dilakukan untuk mempromosikan album kelima mereka, “After Laughter” yang dirilis pada Mei 2017 lalu. Sejak terbentuk pada 2004, Paramore memiliki sejumlah hits yang masuk tangga lagu Billboard, di antaranya “Misery Business”, “The Only Exception”, dan “Still Into You”.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Musik)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Ibnu Azis
DarkLight