Panitia Sebut Refund Tiket Solidaritas Ahmad Dhani Sudah 70 Persen

Oleh: Mohammad Bernie - 12 Maret 2019
Selain melalui EO milik Didik refund tiket juga dapat dilakukan di Radio Istara atau perorangan tempat masyarakat membeli tiket konser Tribute to Ahmad Dhani.
tirto.id - Panitia Konser Tribute to Ahmad Dhani Hadapi dengan Senyuman sudah mulai aktif melakukan pengembalian pembayaran tiket sejak Senin (11/3/2019) kemarin.

Ketua Panitia Didik Darmadi mengaku hingga saat ini sudah 70 persen tiket yang dikembalikan.

"Alhamdulillah yang saya sendiri itu sudah hampir 70 persen, dalam artian yang melalui EO [Event Organizer] saya sendiri," kata Didik.

Didik mengatakan, memang ada tiga penyelanggara penjualan tiket konser solidaritas Ahmad Dhani, yakni event organizer milik Didik, Radio Istara Surabaya, dan juga perseorangan.

Didik mengaku belum menerima uang penjualan tiket dari dua panitia lainnya, karenanya ia meminta untuk menghubungi langsung pihak Radio Istara atau perseorangan tersebut jika hendak melakukan refund.

Ia mengatakan, pihaknya sudah membuka loket refund sejak Senin (11/3/2019) kemarin pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Serta pada hari ini Selasa (12/3/2019) loket refund masih dibuka. Pembeli tiket hanya perlu menunjukkan kwitansi pembelian tiket yang lengkap dengan cap dari panitia.

"Kasihan kalau udah kecewa kemudian enggak kembali kan malah tambah karu-karuan," katanya.

Konser solidaritas untuk musisi cum politikus Ahmad Dhani dengan tajuk Tribute to Ahmad Dhani: Hadapi dengan Senyuman di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10/3/2019) batal digelar.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan mengatakan, panitia hanya mengantongi izin kampanye salah satu calon wakil presiden dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

"Namun, panitia tidak melengkapi administrasi izin keramaian dari kepolisian sehingga acara konser harus kami bubarkan," kata Rudi, Minggu (10/3/2019).

Selain itu, menurut Rudi, panitia juga belum mengantongi surat persetujuan dari pengelola gedung Grand City Mall Surabaya sebab panitia belum mendapat izin keramaian dari kepolisian.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Nur Hidayah Perwitasari