Panglima TNI Rombak Jabatan 9 Perwira Tinggi TNI

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 19 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Sembilan pati TNI yang dimutasi terdiri dari tujuh pati jajaran TNI Angkatan Darat, satu pati TNI Angkatan Laut dan satu pati TNI Angkatan Udara.
tirto.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto merombak jabatan sembilan perwira tinggi (pati) TNI, kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Pemutasian jabatan di lingkungan TNI itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/247/III/2018, tanggal 19 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Sembilan pati TNI yang dimutasi terdiri dari tujuh pati jajaran TNI Angkatan Darat, satu pati TNI Angkatan Laut dan satu pati TNI Angkatan Udara.

Salah satu yang dimutasi yaitu Mayor Jenderal TNI Doni Monardo yang saat ini menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi akan dipromosikan menjabat Sesjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

Jabatan Pangdam III/Siliwangi akan diisi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan. Mayjen TNI Besar Harto Karyawan saat ini menjabat Komandan Pusat Penerbang TNI Angkatan Darat (Dapuspenerbad).

Selain itu, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dari Danpuspenerbad menjadi Pangdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono dari Kasdam IX/Udy menjadi Danpuspenerbad, Brigjen TNI Kasuri dari Staf Khusus Kasad menjadi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Bambang Sutomo dari Irku Itjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Brigjen TNI I Nyoman Nastra dari Karoum Unhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun) dan Kolonel Cku Dwi Mastono dari Auditor Madya Itjen Kemhan menjadi Irku Itjen Kemhan.

Sementara pati TNI AL, yaitu Laksma TNI Hari Utomo dari Dosen Tetap Prodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional Unhan menjadi Staf Khusus Kasal, dan pati TNI AU, yaitu Kolonel Adm Dony Rizal P A Lubis dari Kabag Adabangpeg Ropeg Setjen Kemhan menjadi Karoum Unhan.


Kolonel Inf Bedali mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier perwira tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi (Pati) TNI," katanya.

Baca juga artikel terkait MUTASI TNI atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight