Panduan Lengkap Web Check-In Maskapai Sriwijaya Air

Oleh: Yantina Debora - 10 Desember 2019
Cara web check-in bagi penumpang Sriwijaya Air hingga cetak boarding pass melalui situs resmi maskapai.
tirto.id - Penumpang maskapai Sriwijaya Air dapat melakukan check-in online melalui situs resmi Sriwijaya untuk memberi kemudahan dalam bepergian.

Kemudahan check-in sudah hadir dalam beberapa tahun terakhir. Calon penumpang Sriwijaya Air yang melakukan web check-in juga bisa bebas memilih tempat duduk yang diinginkan tanpa dikenakan biaya tambahan.

Layanan online check in tersedia mulai dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Check-in online bisa dilakukan melalui https://webcheckin.sriwijayaair.co.id.

Pilih tanggal keberangkatan dan masukkan Kode booking. Lalu klik tombol 'Cari'. Akan muncul syarat dan ketentuan.

Penumpang diimbau untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dari maskapai. Setelah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku, kemudian Klik tombol 'Setuju'.

Selanjutnya pilih kursi yang Anda inginkan dengan klik tombol pada 'Nama Penumpang' dan pilih kursi di peta pesawat. Klik tombol 'Setuju' dan selanjutnya pilih tombol 'Proses'.

Masukkan alamat email untuk mengirim hasil boarding pass. Klik tombol 'Kirim Email'.
dan klik tombol 'Cetak Boarding Pass.'

Klik tombol 'Printer' untuk mencetak boarding pass dan klik tombol 'Beranda' untuk kembali ke halaman utama.

Web check-in Sriwijaya berlaku untuk semua pererbangan domestik di seluruh kota. Namun web check-in belum berlaku untuk penerbangan kecuali penerbangan internasional.

Untuk saat ini maksimum web check-in dalam satu waktu adalah 9 penumpang. Jika boarding pas hilang, klik link pada Sriwijaya Air check-in online.

Sistem Sriwijaya akan mengidentifikasi bahwa Anda telah Check-In online, selanjutnya Anda dapat mencetak ulang boarding pass atau mengirimkan ulang ke email Anda.


Baca juga artikel terkait WEB CHECK IN atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight