Pameran Jakarta Fair Kemayoran Digelar Mulai 22 Mei-30 Juni 2019

Oleh: Yulaika Ramadhani - 21 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jakarta Fair berlangsung selama 40 hari hingga 30 Juni 2019
tirto.id -
Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran akan kembali berlangsung tahun ini dan dibuka bertepatan dengan pengumuman hasil pemilihan presiden pada 22 Mei 2019.

"Jadi tidak tahu berbarengan dengan pengumuman KPU, tapi kami berpikir positif bahwa Jakarta tetap aman, jadi Jakarta Fair tetap dibuka pada 22 Mei. Ini menunjukkan pada publik untuk tidak perlu khawatir," kata Ralph Scheunemann, Marketing Director PT. JIExpo, sebagaimana diberitakan Antara.

Tahun ini, Jakarta Fair berlangsung selama 40 hari hingga 30 Juni 2019 yang mana pengunjung dapat merasakan suasana Ramadan hingga merayakan Idulfitri dalam suasana pameran.

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan yang juga diadakah untuk memeriahkan ulang tahun kota Jakarta ke-492 tahun ini.

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini mengangkat tema "Jakarta Fair Indonesia, Bersatu" dengan sub tema "Indonesia berada di dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika".

Selain menampilkan pameran multiproduk, acara tahunan ini diharapkan bisa jadi tujuan utama wisata selama Ramadan dan musim libur lebaran. Tahun ini bakal ada 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 booth dari skala usaha kecil hingga perusahaan multinasional.

Produk yang ditawarkan meliputi otomotif, komputer, fashion, peralatan rumah tangga, perabotan, kosmetik, perbankan hingga kuliner.

Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019 akan diramaikan oleh penampilan sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia.

Para pengisi acara Konser Musik Jakarta Fair 2019 di antaranya adalah Slank, Sheila on 7, Godbless, Fourtwnty, Burgerkill, Padi Reborn, Ayu TIngting, Maliq n D'Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, PAS Band, Superman is Dead, hingga Ari Lasso.

Pameran tahunan yang sudah berjalan sejak 1968 itu akan berlangsung mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019, menyediakan tempat ngabuburit hingga merayakan lebaran bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Tahun lalu, acara yang jadi salah satu daya tarik wisata itu didatangi 6,7 juta pengunjung.

"Tahun ini targetnya 6,8 juta pengunjung," kata Ralph Scheunemann.

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat memanfaatkan sarana parkir yang bisa menapung puluhan ribu kendaraan roda dua dan ribuan kendaraan roda empat.

Jika ingin menaiki transportasi umum, ada fasilitas bus Transjakarta yang punya rute langsung menuju halte Pintu 2 area Jakarta Fair Kemayoran.

Penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini sudah menginjak tahun ke-52 di mana ajang pertama diadakan pada 1968 dan selalu diadakan setiap tahun secara rutin.

Selama Ramadan, akan ada takjil gratis untuk pengunjung yang ingin berbuka puasa yang disediakan di dekat panggung utama. Beberapa tempat shalat juga disediakan bagi pengunjung yang ingin beribadah.


Baca juga artikel terkait JAKARTA FAIR 2019 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Maya Saputri
DarkLight