PA 212 Pastikan Acara Perayaan Kemenangan Prabowo di Monas Batal

Oleh: Hendra Friana - 18 April 2019
Slamet Ma'arif mengatakan acara syukuran kemenangan yang akan dilakukan di Monas batal. Sebagai gantinya akan dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara.
tirto.id -
Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif, mengatakan bahwa acara perayaan atas perolehan suara paslon Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga di Monas, Jumat mendatang, batal.

Sebagai gantinya, kata dia, acara tersebut bakal di selenggarakan terpisah di beberapa tempat salah satunya rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Sekali lagi saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang seyogyanya acaranya akan dilangsungkan di Istiqlal dan monas dipindahkan di tempat ini dirumah Pak Prabowo Kertanegara 4," ucapnya di Jalan Kertanegara, Kamis (18/4/2019).

Salah satu pertimbangan pembatalan acara tersebut, kata Slamet, lantaran bertepatan dengan perayaan hari besar Paskah.

"Karena besok itu hari besarnya umat Kristiani dalam rangka Paskah kita khawatir mereka kawan-kawan Kristiani yang akan ibadah di gereja-gereja dekat Istiqlal terganggu," imbuhnya.

Rangkaian acara yang bakal digelar meliputi doa bersama, zikir dan syukuran atas hasil suara terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga yang diklaim sebesar 62 persen.

"Dimulai dengan Jumat berjamaah di sekitar Kertanegara bisa di Al-Azhar bisa di At-Taqwa setelah itu kita berkumpul di sini sampai dengan selesainya acara," tutur Slamet.

Selain itu, kata dia, acara tersebut juga akan digabungkan dengan agenda menyambut malam nisfu sya'ban.

"Insyaallah badha Maghrib kita baca yasin bersama rangka nifsyu sya'ban dengan baca sholawat dan sebagainya," pungkas mantan juru bicara FPI tersebut.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Nur Hidayah Perwitasari