OttoPay Gandeng TrueMoney Sediakan Jasa Transaksi Non-Tunai

Oleh: Yantina Debora - 27 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
OttoPay bekerja sama dengan TrueMoney untuk menyediakan jasa transaksi non-tunai.
tirto.id - OttoPay (PT Reksa Transaksi Sukses Makmur) meresmikan kerja sama dengan TrueMoney Indonesia untuk menjadi penyedia jasa transaksi non-tunai, di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/3).

Berdasarkan rilis yang diterima Tirto, Rabu (27/03/2019), Rio de Cunha, selaku direktur TrueMoney Indonesia menyebutkan kerja sama tersebut akan membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam melakukan transaksi non-tunai.

“Dengan adanya kerja sama ini, kini pengguna TrueMoney jadi bisa melakukan transaksi dengan mudah di merchant yang bekerja sama dengan OttoPay , hanya dengan melakukan sacan kode QR, masukan nominal, dan tinggal menunjukan buktistruk ke kasir,” kata Rio.

Senada dengan Rio, Tutup Grace Sunarjo, selaku direktur OttoPay, menilai keberadaan pengguna TrueMoney yang sudah tersebar luas di kota-kota di Indonesia ini membuat kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak.

“Beberapa merchant yang selama ini bekerja sama dengan kami antara lain KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk e-commerce yaitu ada Elevenia,” Ucapnya.

Tutup Grace menerangkan, OttoPay melayani jasa pembayaran non-tunai yang menggunakan QR Code. Adanya kerja sama dengan TrueMoney, membuat pengguna TrueMoney bisa mengakses setiap fasilitas yang ditawarkan OttoPay.

“Berbagai jenis transaksi yang dapat dilakukan dengan scan QR Code OttoPay antara lain transaksi di mercahnt UMKM, modern merchant POS Intergration, mesin EDC, juga di beberapa merchant website e-commerce,” kata Tutup.

Adanya QR Code didalam aplikasi TrueMoney akan sangat memudahkan pelanggan ketika melakukan transaksi di merchat OttoPay, karena pelanggan cukup membuka aplikasi TrueMoney, pilih belanja, lalu klik OttoPay QR, dan tinggal scan QR Code, dan pembayaran pun selesai.

TrueMoney adalah layanan keuangan digital milik PT Witami Tunai Mandiri yang memudahkan pengguna melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang bekrjasama, serta transfer dana.

Setelah hadir di Myanmar dan Kamboja. TrueMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group pada September 2015, melalui PT Witami Tunai Mandiri, yaitu perusahaan yang fokus kepada masyarakat non-banking.

TrueMoney sendiri merupakan salah satu dari tiga besar aplikasi uang elektronik yang digunakan di Thailand. Produk TrueMoney juga sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan penyelenggara Transfer Dana dar Bank Indonesia.

Layanan TrueMoney juga menyediakan layanan tarik tunai melalui agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer kesesama pengguna, dan transfer ke rekening bank seluruh Indonesia.

Sementara itu OttoPay adalah perusahaan yang didirikan untuk menjadi penyelenggara kegiatan pemrosesan pembayaran yang memungkinkan pedagang untuk menerima transaksi pembayran dari pengguna uang elektronik.

Sampai saat ini, Ottopay sudah melayani lebih dari 650 ribu merchant di Indonesia dengan cakupan pulau Jawa, Sumatera, dan Bali. Pada tahun 2019 OttoPay juga ingin mengembangkan cakupannya ke pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Baca juga artikel terkait TRANSAKSI NONTUNAI atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH