Bursa Transfer Liga 1

Osvaldo Haay Resmi Jadi Pemain Persija di Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 10 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Persija Jakarta akhirnya memperkenalkan Osvaldo Haay sebagai rekrutan barunya secara resmi untuk Liga 1 2020.
tirto.id - Persija Jakarta akhirnya memperkenalkan Osvaldo Haay sebagai rekrutan barunya secara resmi. Winger muda yang tampil menawan bersama Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019 itu dikontrak selama satu musim ke depan untuk Liga 1 2020. Dua musim terakhir, Osvaldo Haay memperkuat Persebaya Surabaya.

Bergabungnya Osvaldo Haay dengan Persija pertama kali diketahui dari postingan Instagram tim Macan Kemayoran hari ini, Senin (10/2/2020). “Finally, HE IS HERE!!!” kicau akun resmi Persija dalam unggahan video Osvaldo Haay yang mengenakan jaket tim ibu kota dengan latar belakang gedung-gedung tinggi khas ibu kota.

Tak lama kemudian, manajemen Persija memperkenalkan Osvaldo Haay secara resmi di kantornya, Kuningan, Jakarta. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, mengatakan, Osvaldo Haay dikontrak selama setahun, namun terbuka kemungkinan untuk diperpanjang di musim berikutnya.

"Osvaldo [Haay] merupakan bakat terbaik yang dimiliki Indonesia. Dengan usia yang masih 22 tahun, saya yakin dia akan dapat lebih berkembang di Indonesia," jelas Ferry Paulus kepada media.

"Perekrutan ini investasi yang bagus untuk Persija sekaligus mempertegas ambisi kami menjadi juara," tambah mantan Presiden Klub Persija yang juga pernah menjadi anggota Exco PSSI ini.

Osvaldo Haay merupakan salah satu pemain berbakat terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Ia tampil sebagai top skor SEA Games 2019 dengan 8 gol bersama striker Vietnam, Ha Duc Chinh, sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia U23 ke final.


Bergabungnya Osvaldo Haay ke Persija menambah jajaran pemain bintang yang dimiliki skuad asuhan Sergio Farias untuk mengarungi Liga 1 2020 nanti. Sebelumnya, Persija sudah merekrut Evan Dimas Darmono dari Barito Putera, Alfath Fathier dari Madura United, Otavio Dutra dari Persebaya Surabaya, Muhammad Rafli Mursalim dari Mitra Kukar, serta menggaet kembali bek senior, Maman Abdurrahman.

Untuk legiun asing, tim Macan Kemayoran sukses memboyong gelandang brilian asal Belanda yang selama beberapa musim terakhir menjadi andalan PSM Makassar, Marc Klok. Selain itu, gebrakan juga dilakukan Persija dengan mendaratkan eks pemain Juventus dan AS Roma, Marco Motta.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight