OSO Klaim Gibran Sudah Sowan ke Partainya Jelang Pilkada 2020

Oleh: Haris Prabowo - 25 Januari 2020
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), merespons keputusan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang akan maju ke Pilkada 2020 di Surakarta, Jawa Tengah.
tirto.id - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), merespons keputusan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang akan maju ke Pilkada 2020 di Surakarta, Jawa Tengah.

Ia menilai Partai Hanura akan mendukung siapa pun yang maju untuk berkontribusi di daerah asalnya.

"Kalau kita pasti mendukung lah siapa yang mau pasti saya dukung. Asal memang punya kemampuan di dalam berorganisasi dan memimpin daerah jadi siapa pun kita dukung," kata OSO usai pengukuhan pengurus Partai Hanura di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) malam.

Ia menilai fenomena Gibran untuk turun ke politik praktis mengikuti jejak ayahnya bukan merupakan dinasti politik, seperti yang banyak dikritik masyarakat.

Bahkan, ia menyamankan dengan profesi wartawan, kendati profesi wartawan bukanlah pejabat publik.

"Bagaimana dinasti politik? Umpamanya sekarang ini Anda wartawan, anak Anda mau jadi wartawan, itu dinasti bukan? Coba. Sama saja, sama aja," kata OSO berkilah.

Ia juga mengaku bahwa Gibran telah melakukan pendekatan ke Partai Hanura ihwal mencari dukungan.

"Semua calon-calon itu mengadakan pendekatan pada semua partai karena mereka semua mengharapkan semua partai mendukung. Iya dong, apalagi Hanura," katanya.


Baca juga artikel terkait GIBRAN PILWAKOT SOLO atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Maya Saputri
DarkLight