OPPO Segera Rilis Smartphone Baru di India, R17 Neo?

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 31 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Diduga kuat OPPO menyiapkan seri R17 Neo untuk pasar India dalam waktu dekat.
tirto.id - OPPO segera memperkenalkan smartphone menengah baru di India yang mengusung fitur keamanan sensor sidik jari di bawah layar. Informasi ini diperkuat dengan teaser yang diunggah e-commerce setempat, Flipkart.

"Teknologi terkini dengan harga luar biasa dari OPPO," bunyi teaser tersebut di laman Flipkart diakses Kamis (31/1/2019).

OPPO memang belum menyebut secara spesifik seri apa yang bakal diperkenalkan. Apabila melihat spesifikasi dari teaser itu, diduga kuat smartphone tersebut adalah R17 Neo dengan pertimbangan dua alasan.

Pertama, tertulis "teknologi terkini dengan harga luar biasa," yang merujuk pada fitur in-display fingerprint sensor dan segmen pasar. R17 Neo memang membawa fitur itu dan menyasar kelas menengah.

Kedua, R17 Pro sudah dirilis di India. Kendati sama-sama mengusung fitur keamanan sensor sidik jari di bawah layar, smartphone ini menyasar kelas atas atau memiliki harga lebih tinggi. Menurut GSM Arena, R17 Neo juga sudah dikapalkan ke pasar global sehingga menguatkan dugaan ini.


Spesifikasi OPPO R17 Neo

Spesifikasi R17 Neo seturut informasi dari laman OPPO, mengusung layar 6,4 inci FHD+ tipe IPS. Saat diluncurkan, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan balutan antarmuka ColorOS 5.2.

Fotografi jadi sektor yang diunggulkan R17 Neo, lantaran tersemat kamera belakang ganda, masing-masing resolusi 16MP aperture f/1.7 fitur PDAF LED flash dan 2MP sebagai depth sensor.

Sementara untuk kamera depan, R17 Neo mengandalkan resolusi 25MP aperture f/2.0 tertanam fitur AI. Baik kamera depan maupun belakang dilengkapi fitur portrait mode atau bokeh.

Kinerja R17 Neo terbilang bersaing di kelasnya berkat sokongan chipset Snapdragon 660 berkonsep octa-core kecepatan 2GHz yang dipadukan RAM 6GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup memadai dengan kartu grafis Adreno 512.

R17 Neo juga dibekali penyimpanan internal 128GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD maksimal 256GB. Untuk mendukung aktivitas pengguna, smartphone ini ditunjang baterai 3.600mAh dengan fitur fast charging.

Adapun OPPO R17 Neo dirilis pada tahun lalu tepatnya Oktober 2018. Perangkat ini dikenal pula dengan nama RX17 Neo untuk pasar Eropa.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi