Oppo Reno 4 Sasar Generasi Z dengan Tonjolkan Fitur Fotografi

Oleh: Maria Nanda Ayu Saputri - 10 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Reno4 disebut sangat cocok bagi generasi Z yang dapat menunjang kreativitas dengan fitur-fitur fotografi yang mumpuni.
tirto.id - Produsen smartphone asal Cina, Oppo baru-baru ini mengumumkan bahwa akan segera meluncurkan seri terbaru mereka yaitu Oppo Reno4 di Indonesia.

Ponsel teranyar ini disebut sangat cocok untuk generasi Z yang dinilai kreatif dan menganggap bahwa ponsel merupakan bagian dari gaya hidup dan hobi seperti fotografi, akan menjadi sasaran utama dari ponsel pintar seri Reno tersebut.

"OPPO Reno 4 akan dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung fotografi yang kian mutakhir. Kemunculan OPPO Reno4 cocok untuk menemani anak-anak muda yang gemar membuat konten kreatif berbasis foto atau video di media sosial," kata OPPO Indonesia melalui keterangannya, Jumat (10/7/2020), sebagaimana dilansir Antara.

Lebih lanjut, OPPO Indonesia menyebut bahwa berdasarkan riset, dari beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh para produsen smartphone, konsumen muda cenderung melihat kemampuan dan kualitas kamera, layar berukuran lebar, konektivitas cepat, serta kapasitas baterai yang memadai.

"Untuk memberi dukungan terhadap kebutuhan generasi muda, OPPO terus berusaha memberikan pengalaman terbaik melalui perangkat Reno Series. Seri smartphone ini membawa sejumlah teknologi, terutama dalam hal fotografi, yang semakin canggih dan lengkap fiturnya. Kehadiran Reno Series berupaya untuk memudahkan bagi anak-anak muda berkreasi melalui foto dan video," ujarnya melanjutkan.

Oppo Reno 4 sebelumnya telah resmi dirilis di Cina pada 6 Juni 2020. Reno 4 dibekali rear camera 48MP + 8MP + 2MP, sementara front camera dibekali 32MP.

Untuk fitur video Live HDR-nya, Oppo menjanjikan pelestarian detail yang lebih baik dan akurasi warna, terutama dalam skenario minim cahaya.

Dilansir dari laman GSMArena, Reno 4 mengusung layar OLED dengan chipset Snapdragon 765G di dapur pacunya, RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 256GB. Reno 4 sudah mendukung 5G dan mem-boot ColorOS 7.2 berdasarkan Android 10.

Kapasitas Baterai cukup besar yakni 4.000 mAh dan mendukung pengisian kabel cepat 65W - SuperVOOC 2.0.

Oppo Reno4 akan tersedia dalam warna biru, hitam dan ungu sementara Pro akan datang dalam warna hitam, putih, hijau dan dua warna Glow biru dan merah khusus yang menampilkan desain kaca buram.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Maria Nanda Ayu Saputri
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Maria Nanda Ayu Saputri
Penulis: Maria Nanda Ayu Saputri
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight