OPPO Reno 2: Spesifikasi, Jadwal Rilis, dan Fitur

Oleh: Ibnu Azis - 21 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
OPPO Reno 2 bakal meluncur di India pada 28 Agustus mendatang.
tirto.id - OPPO akan merilis smartphone Reno 2 di India pada 28 Agustus 2019 seperti diumumkan perusahaan melalui media sosial Twitter pekan lalu. Reno 2 disebut menawarkan kemampuan zoom 20 kali untuk fitur kamera.

“Introducing #OPPOReno2 #Quadcam with #20xZoom. Coming first to India on 28.08.2019,” tulis @oppomobileindia, akun Twitter resmi OPPO India pada 16 Agutus 2019.

Reno 2 merupakan penerus Reno generasi pertama yang debut global di Cina pada April 2019. Saat itu, OPPO merilis Reno dalam dua versi, salah satunya, Reno 10x Zoom, yang dibekali kemampuan zoom kamera 10 kali.

Masih dari unggahan OPPO India di Twitter, Reno 2 juga diisyaratkan tersemat empat kamera di bagian belakang. OPPO sayangnya tak memberikan bocoran terkait spesifikasi smartphone itu.

Meskipun demikian, spesifikasi Reno 2 dapat dikulik dari data TENAA, badan setara POSTEL di Cina, lantaran smartphone ini sudah tersertifikasi di sana, GSM Arena melansir, Rabu (21/8/2019).


Dari data TENAA, smartphone dengan nomor seri PCKM00 yang diduga kuat sebagai OPPO Reno 2, mengusung spesifikasi layar 6,5 inci resolusi FHD+ dengan tipe panel AMOLED. Layar ponsel ini tak ternoda notch lantaran mengusung mekanisme kamera depan pop-up berkekuatan 16MP.

Mengenai kamera belakang, tersemat quad-camera dengan konfigurasi masing-masing 48MP (f/1.7), 13MP (telephoto), 8MP (ultra-wide), dan 2MP (depth sensor). Ponsel ini bertenaga prosesor octa-core dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

OPPO Reno 2 di sektor catu daya dibekali kapasitas baterai 4.000mAh didukung fitur Fast Charging berdaya 20W. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru 9.0 Pie dalam balutan ColorOS terkini versi 6.

Smartphone Reno 2 diprediksi bakal diboyong OPPO ke Indonesia mengingat generasi pertama sudah dipasarkan di Tanah Air pada Juni 2019. Meski demikian, pihak OPPO Indonesia belum dapat memastikan rencana itu.

“[OPPO Reno 2] Buat di Indonesia ditunggu saja ya informasinya,” kata Ira Nurianti selaku Media Relations OPPO Indonesia melalui pesan instan yang diterima Tirto di Yogyakarta, Rabu (21/8).


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight