OPPO Perkenalkan Smartphone dengan Kamera Selfie di Bawah Layar

Oleh: Rani Rahayu - 26 Juni 2019
Meletakkan layar di depan kamera diakui OPPO akan mengurangi kualitas foto.
tirto.id - OPPO memamerkan smartphone dengan kamera depan yang terletak di bawah penelnya dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019, di Shanghai, Cina, Rabu (26/6/2019).

OPPO dalam demonstrasinya menjelaskan bagaimana inovasi dan teknologi yang diterapkan sehingga smartphone dengan kamera selfie "tersembunyi" itu dapat terwujud.


OPPO menjelaskan, smartphone-nya menggunakan bahan transparan khusus yang bekerja dengan struktur piksel didesain ulang, sehingga cahaya dapat menembus ke kamera.

Area layar yang disediakan untuk kamera masih bekerja dengan kendali sentuh. OPPO mengatakan kualitas tampilan tidak akan terganggu, meskipun area kamera sekilas terlihat dalam kondisi tertentu.

OPPO mengakui bahwa meletakkan layar di depan kamera akan mengurangi kualitas foto dengan masalah signifikan seperti kabut, silau, dan warna yang perlu diatasi.


OPPO akan mengembangkan algoritma yang disesuaikan dengan perangkat keras untuk mengatasi masalah ini, dan mengklaim kualitasnya setara dengan perangkat utama.

Rencananya Oppo akan meluncurkan perangkat dengan kamera di bawah layar itu dalam waktu dekat.

OPPO sebelumnya pada 3 Juni 2019 mengunggah video bocoran mengenai smartphone kamera depan tersembunyi di dalam layar sentuh ini.

"Bagi mereka yang mencari kesempurnaan, smartphone dengan pengalaman layar tanpa notch, bersiaplah untuk kagum," tulis OPPO melalui akun Twitter resmi perusahaan saat itu.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Rani Rahayu
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Rani Rahayu
Editor: Ibnu Azis
DarkLight