OPPO K3 Resmi Meluncur dengan Harga Rp3,6 Juta, Hanya Dijual Online

Oleh: Ibnu Azis - 7 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Harga dan spesifikasi OPPO K3 cukup menggoda untuk smartphone kelas menengah premium.
tirto.id - OPPO K3 resmi diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Rabu (7/8/2019). Smartphone ini hanya dijual online dan akan mulai dipasarkan secara flash sale pada Kamis, 8 Agustus 2019, pukul 12.30 WIB, di e-commerce Lazada dengan harga spesial, Rp3.599.000.

OPPO K3 hadir dalam konfigurasi RAM 6GB + ROM 64 GB dan membawa sederet keunggulan hasil kombinasi teknologi inovatif dengan tampilan yang lebih stylish.

Keunggulan OPPO K3 di antaranya, OLED Panoramic FullScreen 6,5 inci, pemindai sidik jari di bawah layar, prosesor Qualcomm Snapdragon 710, kamera depan tersembunyi (rising-camera), dan sistem pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Sementara dari segi warna, K3 memiliki dua varian warna, yakni Jade Black dan Pearl White.

Layar OPPO K3 hadir dengan OLED Panoramic FullScreen 6,5 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel. Kehadiran modul kamera tersembunyi rising camera membuat OPPO K3 dapat memiliki Panoramic FullScreen dan rasio screen-to-body sebesar 91,1%. Selain itu, OPPO K3 memiliki sistem pemindaian sidik jari bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya, dengan respons untuk membuka layar mengalami peningkatan 28,5% dibandingkan versi sebelumnya.

Dari segi desain, estetika pada OPPO K3 terinspirasi dari DNA Reno series yang meletakkan kamera belakang dan lampu flash K3 pada sebuah simetri vertikal yang sejajar.

Dari sisi performa, OPPO K3 dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6GB LPDDR 4x, dan kapasitas penyimpanan internal 64GB USF2.1.

Untuk memenuhi kebutuhan daya pengguna, OPPO K3 dibekali baterai sebesar 3.765mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. OPPO mengklaim, konsumen dapat mengisi daya lebih cepat 25% dari VOOC generasi sebelumnya.

VOOC Flash Charge 3.0 juga memiliki teknologi pengaturan suhu yang memungkinkan perangkat untuk tetap dapat digunakan ketika pengisian daya berlangsung.


Untuk memberikan pengguna pengalaman bermain game yang lebih mulus, OPPO menghadirkan fitur Game Boost 2.0 yang terdiri dari teknologi Frame Boost dan Touch Boost. Frame Boost akan membuat frame-rate game lebih stabil, sedangkan Touch Boost akan meningkatkan respons sentuhan saat bermain game. OPPO juga membenamkan fitur Game Assistant untuk mencegah gangguan ketika pengguna sedang bermain game.

Kamera depan OPPO K3 memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini tersembunyi di dalam modul yang disebut sebagai rising camera. Modul ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.

Untuk kamera belakang, OPPO K3 memiliki kamera belakang ganda dengan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.7, serta kamera kedua depth-sensor beresolusi 2MP dengan bukaan f/2.4. Kamera tersebut didukung sederet fitur yang akan memaksimalkan hasil foto pengguna, seperti Ultra Night Mode 2.0 dan OPPO Portrait Mode 2.0.

Ultra-Night Mode 2.0 menyajikan fitur Face Protection yang akan melakukan pemisahan antara objek dan latar belakang untuk memberikan warna kulit yang lebih natural ketika mengambil foto portrait saat malam hari. Sedangkan kamera depan 16MP hadir dengan dukungan AI Beautification yang membuat swafoto tampil lebih natural.

Saat flash sale OPPO K3, konsumen akan mendapatkan harga khusus senilai Rp3.599.000. Bagi 500 konsumen pertama yang berhasil melakukan pembelian saat dijual cepat, OPPO akan memberikan hadiah tambahan berupa IEM Sennheiser CX213 senilai Rp299.000.

OPPO juga memberikan kartu perdana Smartfren Bosku dengan gratis kuota 15 GB yang berlaku selama 2 minggu. Untuk mendapatkan kuota yang sama pada minggu berikutnya, konsumen cukup melakukan pengisian ulang senilai Rp50.000.

Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, OPPO K3 adalah perangkat dengan jumlah unit sangat terbatas yang hanya dipasarkan secara daring di Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam. Terpilihnya Indonesia sebagai salah satu negara yang dapat memasarkan produk ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

"Pemasaran produk secara daring ditujukan agar konsumen yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh produk ini," tambahnya dalam rilis tertulis yang diterima Tirto pada Rabu (7/8/2019).

Sebagai informasi, OPPO K3 menjadi perangkat kedua OPPO di Indonesia yang khusus dijual secara daring setelah F11 Special Online Edition pada Mei 2019.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight