OPPO F11 Pro Akan Usung Panoramic Screen Serupa Find X

Oleh: Ibnu Azis - 15 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah mengonfirmasi resolusi kamera, OPPO kembali melepas teaser keunggulan F11 Pro di sektor layar.
tirto.id - Melalui teaser terbarunya, OPPO F11 Pro diketahui mengusung teknologi Panoramic Screen, serupa yang dijumpai di flagship Find X.

Dari video singkat 4 detik yang diunggah di Twitter, Kamis (14/2/2019), akun @oppo mengungkap, F11 Pro tak tersemat notch, yang umumnya dipakai sebagai ruang kamera depan.

Lantas, kamera depan bakal diletakkan di mana?


Diduga kuat lensa selfie itu akan "nongol" (pop-up) dari sisi tengah ke atas saat dibutuhkan, seperti teknologi yang diperkenalkan Vivo NEX S.

Sebelumnya, pada awal Februari lalu, render F11 Pro ramai beredar di media sosial yang menampilkan bahwa panel depat tak tersemat notch, seperti dilansir dari GSM Arena.

Tanpa hadirnya notch, maka layar F11 Pro bakal tampil penuh dengan bingkai tipis tanpa tersemat satu tombol pun. Diperkirakan pula, perangkat ini juga mengusung sensor sidik jari di layar.

Kendati sama-sama mengusung teknologi panel Panoramic Screen, Find X memiliki mekanisme kamera berbeda. OPPO menyebutnya Stealth 3D Camera, yang memungkinkan kamera "menyembul" atau bergeser ke atas saat dibutuhkan.


Sayangnya, tak dapat digali lebih dalam dari teaser terbaru F11 Pro tersebut. Setidaknya, informasi terbaru ini kian menguatkan bahwa F11 Pro menonjolkan fotografi sebagai salah satu sektor yang diunggulkan. OPPO juga telah mengonfirmasi bahwa F11 Pro mengusung resolusi kamera 48MP.

F11 Pro saat diluncurkan nanti akan jadi amunisi andalan baru OPPO setelah R17 Pro pada tahun ini. Sebelumnya, OPPO K1 dirilis di India pada awal Februari lalu yang debut di Cina bulan Oktober 2018.

Sementara itu, Aryo Medianto, PR Manager OPPO Indonesia saat diminta keterangan apakah F11 Pro bakal diboyong ke Tanah Air enggan berkomentar lebih jauh.

"Tunggu aja tanggal mainnya, sabar ya," katanya singkat kepada Tirto melalui pesan instan yang diterima di Yogyakarta, Jumat (15/2).


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH