Menuju konten utama

OPPO Buat Program Layanan Antar Jemput Dukung Program PPKM

Oppo kembali menggelar program antar jempu perangkat untuk mendukung program PPKM Darurat dari pemerintah. 

OPPO Buat Program Layanan Antar Jemput Dukung Program PPKM
OPPO Kembali Giatkan Program Layanan Antar Jemput Perangkat, Dukung Program PPKM Pemerintah. foto/PT. World Innovative Telecommunication/ rilis

tirto.id - Dalam rangka mendukung kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia, OPPO kembali program antar jemput perangkat.

Program ini merupakan program pengembangan layanan reguler yang sebelumnya telah dijalankan OPPO sejak 2016.

“Menanggapi situasi yang terjadi, OPPO sangat mendukung pemerintah dalam penerapan PPKM darurat. Oleh karena itu, kami kembali menggiatkan program layanan antar jemput perangkat yang rusak sebagai pengembangan program pick up & delivery service yang telah diperkenalkan September 2016 yang lalu," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (13/7).

"Yang membedakan dengan program sebelumnya adalah program antar jemput perangkat ini memilki kemudahan akses mulai dari call center, situs OPPO Indonesia, maupun pada aplikasi My OPPO. Progam ini berlaku di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Dalam situasi seperti ini, OPPO lebih mengedepankan pelayanan kepada konsumen, mengingat beberapa layanan purna jual yang tereletak di dalam Mall pada wilayah PPKM ditutup demi mengikuti peraturan yang berlaku.

Untuk itu, OPPO Kembali menggiatkan program yang sudah menjadi layanan reguler sejak tahun 2016.

Layanan ini dapat diakses dengan mudah oleh konsumen yang melalui call center di nomor (021) 2907 6776 atau menuju tautan bit.ly/antarjemputOPPO dan melalui aplikasi My OPPO yang sudah terpasang pada perangkat smartphone OPPO.

Pengguna nantinya cukup mengisi data pribadi yang disertakan dengan nomor telepon. Setelah itu, pengguna akan diberikan nomor resi pengiriman dan cukup menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi.

Nantinya, perangkat akan di ambil oleh ekspedisi untuk diantarkan ke layanan purna jual. Dari sana, customer service representative OPPO akan menanyakan keluhan dan melakukan konfirmasi kepada konsumen jika ada pergantian spare part atau ada tindakan perbaikan yang akan diambil.

Setelah perbaikan selesai, perangkat akan kembali diantarkan oleh ekspedisi ke rumah konsumen.

“OPPO membebaskan biaya untuk menikmati layanan ini. Untuk mempermudah melakukan pemeriksaan kerusakan perangkat, sebaiknya konsumen mengirim perangkat dalam keadaan lengkap termasuk aksesoris seperti adapter dan kabel data beserta kardus ke pusat purna jual. Layanan ini bisa dimafaatkan untuk semua jenis kerusakan dan berlaku untuk semua tipe perangkat OPPO yang memiliki garansi resmi,” tutup Aryo.

Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Bisnis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya