Oppo A5S Dirilis di Indonesia Hari Ini dengan Harga Rp1,9 Juta

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Seri A5s mempunyai keunggulan utama kamera belakang ganda 13MP + 2MP, layar waterdrop, dan kapasitas baterai sebesar 4230mAh.
tirto.id - OPPO meluncurkan seri A5s hari ini Senin (25/3/2019) di Indonesia dengan harga Rp1.999.000.

Perangkat kelas mid-range yang merupakan suksesor dari seri populer A3s ini hadir dengan membawa keunggulan utama kamera belakang ganda 13MP + 2MP, layar waterdrop, sensor pemindai sidik jari cepat, dan kapasitas baterai sebesar 4230mAh.

Tersedia dalam dua pilihan warna bernuansa klasik, yaitu hitam dan merah, konsumen dapat melakukan pemesanan awal OPPO A5s pada tanggal 25-27 Maret 2019 melalui situs daring Akulaku.com.

Khusus di sesi pemesanan awal tersebut, pelanggan akan mendapatkan kemudahan skema cicilan dari Akulaku.com dengan uang muka rendah sebesar Rp30 ribu dan diskon cicilan sebesar Rp250 ribu.

Setelahnya, OPPO A5s akan dijual serentak di seluruh OPPO Store Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia mulai tanggal 27 Maret 2019.

“OPPO A5s hadir untuk memenuhi kebutuhan anak muda akan smartphone yang tidak hanya stylish, namun juga memiliki daya tahan baterai yang lama agar dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam mengakses media sosial, bermain game online, dan menjelajahi konten video,” ujar Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia dalam rilis yang diterima Tirto.

Kebutuhan tersebut sejalan dengan kebiasaan 130 juta masyarakat yang aktif menggunakan media sosial melalui perangkat mobile di Indonesia, sebagaimana dipaparkan dalam Indonesian Digital Report 20191.

Dalam laporan yang sama, diungkapkan bahwa sebanyak 95 persen pengguna internet di Indonesia menonton video melalui perangkat mobile, dan sebanyak 83 persen pengguna internet bermain game dengan perangkat mobile.

Hal tersebut menunjukkan tingginya penggunaan perangkat mobile untuk hiburan.

Sebagai sebuah brand yang terus berinovasi mengikuti kebutuhan masyarakat, OPPO pun menghadirkan OPPO A5s.

Dari sisi layar, OPPO A5s hadir dengan sudut pandang lebih luas berkat keberadaan layar waterdrop, sehingga perangkat ini memiliki screen-to-body ratio sebesar 89,35 persen.

Perangkat yang memiliki layar sebesar 6,2 inci ini juga diperkuat dengan kaca Corning Gorilla Glass untuk memberikan perlindungan dari goresan yang lebih baik terhadap perangkat.

Dari segi kamera, OPPO A5s memiliki kamera belakang ganda, yaitu kamera pertama dengan resolusi 13MP dan diafragma F/2.2, serta kamera kedua dengan resolusi 2MP dan diafragma F/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan swafoto pengguna, OPPO A5s dilengkapi kamera depan 8MP dengan diafragma F/2.0.

OPPO juga membawa fitur AI Beautification 2.0 pada kamera depan tersebut untuk dapat menghasilkan foto yang sesuai dengan karakter pengguna.

Untuk baterai, A5s ditenagai dengan kapasitas baterai sebesar 4230mAh yang dikombinasikan dengan algoritma kecerdasan pintar, sehingga dapat melakukan penghematan konsumsi daya.

Kombinasi ini membuat OPPO A5s dapat digunakan lebih lama untuk berselancar di internet, menonton video offline selama 13,5 jam, atau digunakan secara normal dalam waktu 17 jam.

Sementara pada bagian belakang perangkat OPPO A5s, OPPO menyematkan sensor pemindai sidik jari cepat yang dapat menghidupkan perangkat dengan satu sentuhan. Respons sensor sidik jari ini hanya membutuhkan waktu 0,3 detik.

Dari segi prosesor, OPPO A5s hadir dengan prosesor delapan inti Helio P35. Prosesor terbaru ini tidak hanya kencang, namun juga irit daya karena sudah dibuat menggunakan fabrikasi 12 nanometer.

Untuk menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih cepat, OPPO A5s juga turut dilengkapi dengan RAM 2 GB yang berpadu dengan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Sementara untuk penyimpanan, OPPO memberikan ruang penyimpanan sebesar 32 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan micro SD.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight