One Piece Segera Berakhir, Ini Manga Baru yang Akan Dikarang Oda

Penulis: Abdul Hadi - 29 Jan 2022 14:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Menurut pengarangnya Eiichiro Oda, serial One Piece sebentar lagi akan berakhir. Berikut ini manga terbaru yang akan dikarang Oda selepas One Piece
tirto.id - Pekan ini, anime One Piece sudah mencapai episode 1.008, sementara manga-nya sampai chapter 1.038. Menurut pengarangnya Eiichiro Oda, serial One Piece sebentar lagi akan berakhir. Berikut ini manga terbaru yang akan dikarang Oda selepas One Piece.

Manga One Piece adalah seri komik yang bercerita tentang petualangan kapten Monkey D. Luffy bersama kelompok Bajak Laut Topi Jerami untuk menemukan harta karun Raja Bajak Laut Gol D. Roger, yakni One Piece.

Diceritakan bahwa One Piece ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut, Gol D. Roger di pulau terakhir di New World, Laugh Tale. Semua bajak laut berlomba untuk mendapatkan harta karun itu dan bermimpi menyandang gelar Raja Bajak Laut.

Selama petualangannya mencari One Piece, Monkey D. Luffy menemukan rekannya satu per satu satu. Mereka berpetualang dari satu tempat ke tempat lain, dari satu pulau ke pulau lain, hingga mencapai pulau Wa no Kuni sejak episode 879 (O-Tama Sukue – Mugiwara Kōya o Kakeru!).

Hingga November 2021, One Piece sudah mencapai satu milenium, episode 1000 "Kiken na Sasoi! Kuīn Massatsu Keikaku". Sampai saat ini, One Piece merupakan salah satu manga paling panjang dalam sejarah, dikarang lebih dari 20 tahun oleh Eiichiro Oda.

Atas pencapaian itu, Guinness World Record menobatkan One Piece sebagai komik dengan kategori "salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh penulis tunggal".

Hingga sekarang, manga One Piece sudah terjual lebih dari 500 juta kopi di seluruh dunia. Hal itu menjadikan One Piece sebagai seri manga terlaris dalam sejarah, mengantarkannya sebagai manga terlaris selama 10 tahun berturut-turut pada 2017.

Dilansir CBR, Eiichiro Oda menyatakan bahwa "cerita [One Piece] sudah mencapai tahap final atau akan berakhir," ujar Oda.

Berdasarkan wawancara Oda dengan pemusik Jepang Arashi, Eiichiro Oda menyatakan bahwa ia berencana akan mengakhiri seri One Piece dalam waktu 4 hingga 5 tahun ke depan. Sampai saat ini, komposisi cerita One Piece sudah mencapai 90 persen.


Mecha Manga: Komik Terbaru yang Akan Dikarang Eiichiro Oda


Selepas menyelesaikan One Piece, Eiichiro Oda berencana akan mengarang manga terbaru lainnya bergenre mecha, sebagaimana dilansir IGN Boards.

Manga bergenre mecha adalah komik robotik atau cerita pertempuran robot. Poros ceritanya merujuk pada gagasan ilmiah yang bisa datang dari masa depan atau dibuat dengan kecerdasan karakter utamanya.

Manga mecha kerap dihubungkan dengan cerita aksi dan fantasi (action and fantasy). Salah satu bentuk genre mecha yang sangat terkenal adalah Ultraman, Power Ranger, Kamen Rider, dan sebagainya.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi


Penulis: Abdul Hadi
Editor: Yantina Debora

DarkLight