Once Mekel Bawakan Ulang Lagu Sabda Alam yang Dipopulerkan Chrisye

Oleh: Alexander Haryanto - 1 Februari 2021
Menurut Once, lagu "Sabda Alam" mengingatkannya kembali bahwa manusia adalah makhluk yang kecil di alam raya.
tirto.id - Once Mekel, eks vokalis Dewa 19 membawakan ulang lagu "Sabda Alam" yang sempat dipopulerkan almarhum Chrisye.

Lirik lagu ini ditulis oleh Junaedi Salat, aktor pemeran Ali Topan, yang baru berpulang pada 18 Januari 2021 dan juga Chrismansyah Rahadi atau Chrisye. Kemudian diaransemen oleh almarhum Yockie Suprayogo.

Menurut Once, lagu "Sabda Alam" mengingatkannya kembali bahwa manusia adalah makhluk yang kecil di alam raya.

“Bukan berarti kita dianggap kecil di mata Tuhan, tetapi kita tetap harus menghargai dan menjaga selalu alam semesta dari Yang Maha Pencipta ini," kata Once seperti dilansir Antara.

Selain itu, menurut Once, lagu “Sabda Alam” ia dilahirkan kembali dan dipersembahkan untuk mengenang para musisi sejati.

"Di lagu 'Sabda Alam', saya kerjasama dengan Chrisye Rahardi. Saya yang buat syairnya, sedangkan Chrisye yang buat lagunya dan diaransemen oleh Yockie Suprayogo," ujar Junaedi Salat saat dihubungi Aquarius Pustaka Musik (perusahaan publishing) beberapa hari sebelum wafat.

"Saya terinspirasi saat bangun pagi sambil dengar burung-burung bernyanyi, rasanya indah sekali. Dari situ saya mulai ambil pulpen dan menulis baris demi baris apa yang diinspirasikan Tuhan kepada saya." lanjut dia.

"Sabda Alam" sebelumnya jadi bagian dari album kedua Chrisye berjudul sama yang rilis pada 1978.


Baca juga artikel terkait ONCE MEKEL atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight