OJK Benarkan Temuan Jenazah Petugas Sekuriti di Kantornya

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 28 November 2019
Sesosok jasad ditemukan di lantai 5 Gedung Sumitro Djojohadikusumo yang kini menjadi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
tirto.id - Sesosok jasad ditemukan di lantai 5 Gedung Sumitro Djojohadikusumo yang kini menjadi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Menurut informasi yang beredar, pria tersebut ditemukan tewas karena gantung diri.

Juru Bicara OJK, Sekar Putih Djarot membenarkan ada penemuan jasad di kantor OJK. Namun, ia belum bisa memastikan bilamana korban benar tewas akibat bunuh diri.

Sekar mengatakan bahwa sosok itu adalah tenaga outsourcing keamanan yang bekerja di sekitar lokasi. Sekar memastikan bahwa jasad itu bukan lah karyawan yang bekerja langsung di bawah lembaga OJK.

"Pagi hari ini ditemukan tenaga outsourcing pengamanan dari PT Bina Kerja Cemerlang meninggal di lingkungan perkantoran OJK," ucap Sekar dalam keterangan tertulis yang diterima reporter Tirto, Kamis (28/11/2019).

Sekar mengatakan OJK telah bekerja sama dengan kepolisian untuk menangani kejadian ini. Sementara itu, jenazah sudah dibawa ke RSCM.

Mengenai penyebab kejadian, Sekar menyatakan hal itu belum diketahui. Berbagai pihak terkait dan berwenang, katanya, masih melakukan penyelidikan.

"OJK sudah berkoordinasi dengan Polsek Sawah Besar, untuk meneliti penyebab kematiannya termasuk sudah melibatkan tim Inafis dan membawa jenazah ke RSCM," ucap Sekar.

Kendati demikian, kata Sekar, OJK menyatakan turut berduka atas kejadian ini terutama bagi mereka yang ditinggalkan.

"OJK turut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan," ucap Sekar.


Baca juga artikel terkait PENEMUAN MAYAT atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri
DarkLight