Nonton Touch Your Heart Sub Indo EP 1-16, Download-Streaming di VIU

Oleh: Ibnu Azis - 25 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Nonton drama Korea Touch Your Heart sub Indo VIU seluruh episode hingga tamat bisa disaksikan secara online dan offline. Berikut ini panduannya.
tirto.id - Nonton drama Korea Touch Your Heart sub Indo VIU bisa dilakukan secara online dengan streaming dan offline yakni dengan men-download-nya terlebih dahulu untuk disaksikan di aplikasi.

Touch Your Heart, drakor yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Yoo In Ha ini bisa pula disaksikan secara streaming melalui VIU dan di-download untuk ditonton saat offline.

Drama Korea Touch Your Heart diadaptasi dari novel yang terbit secara online bertajuk "Jinsmi Dadda" yang ditulis oleh Yegeo dan dipublikasikan di laman Kakao Page pada periode 23 Desember 2016-11 Oktober 2017.

Di Korea, drakor itu tayang di stasiun televisi berbayar tvN pada periode 6 Februari-28 Maret 2029. Touch Your Heart tayang sebanyak 16 episode setiap hari Rabu-Kamis malam tepatnya pukul 21.30 KST atau 19.30 WIB.

Selain Lee Dong Wook dan Yoo In Ha, Touch Your Heart juga dibintangi aktor-aktris Korea papan atas di antaranya yaitu Lee Sang Woo, Son Sung Yoon, Oh Jung Se, Shim Hyung Tak, Park Kyung Hye, Park Ji Wan, dan Jang So Yeon.

Touch Your Heart berada dalam arahan sutradara Park Joon-Hwa yang telah berpengalaman menggarap sederet drakor kondang di antaranya yaitu What's Wrong With Secretary Kim (2018), Because This Is My First Life (2017), dan Bring it on, Ghost (2016).

Menurut Asianwiki, Touch Your Heart meraih rating tertinggi (AGB Nielson) yaitu sebesar 5,6 persen (wilayah Seoul) untuk penayangan episode 2 pada 7 Februari 2019. Sedangkan rating terendah terjadi pada 28 Maret 2019 saat episode 16 ditayangkan dengan meraih 3,3 persen (nasional).

Drakor tersebut menggantikan slot penayangan Encounter, drakor yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Song Hye Kyo, kemudian diteruskan oleh Her Private Life pada 10 April 2019, usai Touch Your Heart menayangkan episode terakhirnya.

Di Trans TV, Touch Your Heart tayang setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB.


Sinopsis Touch Your Heart

Drama bergenre komedi romantis ini mengisahkan tentang aktris populer bernama Oh Yoon Seo (Yoo In Na). Ia terkenal karena kecantikannya, tetapi ia punya kemampuan akting yang buruk.

Pada sebuah kesempatan Oh Yoon Seo terlibat skandal dengan putra dari keluarga chaebol (konglomerat) yang menyebabkan kariernya di industri hiburan Korea Selatan menurun drastis.

Suatu hari, Oh Yoon Seo mendengar penulis skenario terkenal akan memproduksi drama terbaru dan dia ingin membintangi drama tersebut.

Ia akan memerankan karakter sebagai seorang pengacara. Namun, untuk mendapatkan pengalaman peran tersebut, Oh Yoon Seo diminta bekerja sebagai sekretaris pengacara selama beberapa bulan.

Sementara, Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) adalah seorang pengacara berhati dingin di sebuah firma hukum.

Suatu hari, bosnya meminta Kwon Jung Rok membiarkan Oh Yoon Seo bekerja sebagai sekretarisnya selama beberapa bulan. Walaupun Kwon Jung Rok tidak begitu suka dengan situasi tersebut, ia terpaksa menerimanya.


Nonton Drama Korea Touch Your Heart Sub Indo VIU


Untuk menonton dan streaming drakor Touch Your Heart di VIU, K-Drama lovers di Indonesia hanya perlu menginstal aplikasi VIU. Selain menggunakan aplikasi juga dapat membuka situs web VIU melalui browser komputer/laptop.

VIU sendiri menyediakan layanan paket Dasar dan paket Premium. Pada paket Dasar, pengguna bisa menikmati dan mengunduh semua video yang telah disediakan secara gratis (hampir 70 persen video disediakan secara gratis), dan pengguna tidak perlu mendaftar dan berlangganan.

Sementara pada paket Premium, pengguna bisa mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU, tetapi diharuskan untuk melakukan registrasi dan juga berlangganan.

Mengenai paket VIU Premium bisa dibeli dengan menggunakan metode pembayaran via GoPay, OVO, dan potong pulsa.

Selain itu, pengguna VIU juga bisa membeli paket berlangganan VIU premium dan kode promo di sejumlah aplikasi e-commerce seperti Tokopedia dan GO-JEK. Keuntungan berlangganan VIU, pengguna bisa mengakses semua video premium dan melakukan streaming tanpa jeda iklan.

Pengguna yang telah berlangganan bisa menikmati kode promo yang disediakan VIU. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan satu akun VIU untuk diakses di lima perangkat saat bersamaan.


VIU juga menyediakan drama Touch Your Heart dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia atau sub Indo. Selain itu, video yang disediakan oleh VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Cara menguduhnya cukup mudah, pengguna hanya perlu mencari ikon download atau unduh dalam setiap episode drama Touch Your Heart dan klik ikon tersebut. Setelah proses unduh selesai, maka otomatis episode drama akan tersimpan dan setelah itu dapat ditonton secara offline via aplikasi VIU.

Karena Touch Your Heart telah menayangkan seluruh episodenya, drakor ini bisa langsung ditonton secara 'maraton' dari episode 1 hingga 16 atau tamat di VIU. Tak perlu menunggu pekan depan untuk menonton episode terbaru.

Bagi pengguna komputer/laptop, seluruh episode Touch Your Heart (1-16) dapat ditonton via browser melalui tautan ini. Sementara untuk perangkat bergerak, pengguna Android maupun iOS wajib mengunduh terlebih dahulu aplikasinya di masing-masing toko aplikasi.

Sebagai informasi, menonton drama Korea Touch Your Heart secara streaming termasuk men-download-nya via VIU adalah aktivitas legal. Selain di VIU, Touch Your Heart juga tersedia di Netflix.

Berikut trailer drama Korea Touch Your Heart:


Baca juga artikel terkait TOUCH YOUR HEART atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight