Nonton Tokyo Revengers Episode 20 Sub Indo, Streaming, & Jam Tayang

Oleh: Rizal Amril Yahya - 21 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton anime Tokyo Revengers episode 20 sub Indo streaming di Youtube Muse Indonesia dan iQIYI pada Minggu, 22 Agustus 2021. Mikey vs Kazutora.
tirto.id - Episode 20 Anime Tokyo Revengers "Dead or Alive" dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton melalui streaming iQIYI dan kanal Youtube Muse Indonesia pada Minggu (22/8/2021). Dalam episode terbaru Tokyo Revengers ini, Mikey terlibat pertarungan final melawan Kazutora.

"Mikey, yang dihajar Fujitora dalam duel 1 lawan 3 selama pertempuran Bloody Halloween, tak lagi berdaya. Anggota Valhalla bergegas untuk mengakhiri Mikey yang Tak Terkalahkan. Draken dan Takemichi mencoba membantunya, tetapi mereka tidak bisa mendekat. Muncullah sosok mengejutkan di depan Mikey," keterangan di laman resmi anime Tokyo Revengers.

Sinopsis Anime Tokyo Revengers


Tokyo Revengers bercerita tentang seorang pemuda berusia 26 tahun bernama Hanagaki Takemichi (Takemichi). Kehidupan Takemichi diceritakan menyedihkan dan monoton. Ia hanya bekerja paruh waktu dan terbiasa sebagai pecundang.


Kemonotonan hidup Takemichi berubah ketika ia mendengar kabar bahwa mantan pacarnya sewaktu sekolah, yang juga satu-satunya perempuan yang pernah ia pacari, Tachibana Hinata (Hina) meninggal dunia di tangan geng Tokyo Manji (Toman) pimpinan Sano Manjiro dan Kisaki Tetta.

Ketika Takemichi hendak naik kereta, ia mengalami kecelakaan. Namun, ketika tersadar, Takemichi menyadari bahwa ia kembali ke masa lalu, saat ia masih duduk di bangku SMP. Hal tersebut membuat Takemichi memiliki peluang untuk menyelamatkan Hina tidak meninggal di tangan Toman.

Dengan kemampuan time leap itu, Takemichi berkali-kali memperbaiki masa lalu demi Hina. Takemichi yang pada masa depan dibantu oleh adik Hina yang menjadi detektif, Tachibana Naoto (Naoto), kemudian masuk ke dalam Toman. Di sana ia dijadikan kawan oleh sang pimpinan Sano Manjiro (Mikey) dan wakilnya, Ryuguji Ken (Draken).

Seiring dengan berkembangnya Toman, lawan dari geng-geng lain bermunculan. Mereka sudah berhadapan dengan Moebius, kemudian meladeni Valhalla, geng yang simbolnya adalah malaikat tanpa kepala. Di Valhalla, ada salah satu pendiri Toman, Kazutora Hanemiya. Selain itu, kapten divisi pertama Toman, Keisuke Baji, membelot ke Valhalla.

Dalam Episode 19 Tokyo Revengers, "Turn Around", pertarungan antara Toman vs Valhalla tidak terelakkan. Pertarungan ini terjadi pada 31 Oktober, dan dikenal dengan Bloody Halloween. Toman yang beranggotakan 150 orang harus melawan Valhalla yang jumlahnya 2 kali lipat.

Mikey yang menjadi pimpinan Toman harus bertarung melawan Kazutora ditambah 2 anggota terkuat Valhalla. Persahabatan masa lalu dengan Mikey, Baji, Mitsuya, Draken, dan Pahchin bagai tidak berarti lagi bagi Kazutora. Tujuannya adalah menghabisi Mikey.

Episode 20 Tokyo Revengers akan mengisahkan ujung konflik Mikey melawan Kazutora. Kemunculan Baji membuat sang pimpinan Tokyo Manji bakal menghadapi dilema besar. Haruskah ia menumbangkan orang-orang yang masih lekat di hatinya demi kemenangan Toman?

Anime Tokyo Revengers diadaptasi dari manga berjudul sama bikinan mangaka Ken Wakui. Anime Tokyo Revengers ini mulai disiarkan pada 11 April 2021 dan berstatus ongoing atau masih mengudara hingga kini.

Musim pertama anime ini direncakan selesai mengudara di episode 24 pada 19 September 2021 mendatang.

Manga Tokyo Revengers sendiri diterbitkan secara berkala di majalah Weekly Shōnen Magazine Kodansha sejak Maret 2017 dan telah dibukukan dalam 23 tankobon (volume).

Serial Tokyo Revengers juga telah diadaptasi ke dalam film live-action yang dirilis pada 9 Juli 2021 lalu.


Nonton Tokyo Revengers Episode 20 Sub Indo


Anime Tokyo Revengers Episode 20 "Dead or Alive" akan tayang di kanal Youtube Muse Indonesia pada Minggu, 22 Agustus pukul 01.08 WIB. Durasi setiap episode sekitar 24 menit.

Selain di kanal Youtube Muse Indonesia, anime Tokyo Revengers juga dapat ditonton melalui streaming iQIYI.

Dalam tayangan di Muse Indonesia dan iQIYI sudah tersedia takarir bahasa Indonesia untuk penggemar anime Indonesia. Selain itu, khusus di iQIYI, anime ini juga tersedia dalam bahasa lain, yaitu Inggris, Thailand, Malaysia, hingga Mandarin (sederhana dan tradisional).

Anime Tokyo Revengers mengandung adegan yang tidak cocok ditonton oleh anak di bawah 13 tahun. Oleh karenanya, Muse Indonesia menyarankan penggunaan Youtube Kids dan Google Parental Control agar dapat tersaring dari kemungkinan ditonton oleh anak di bawah umur (tidak sesuai dengan peruntukan).

Di iQIYI, anime Tokyo Revengers diberi rating tayangan 13+ dengan rentang usia 14-17 tahun dan 18 tahun ke atas. Anime ini mendapatkan rapor 9,5 dari sekitar 21.600 pengguna, dengan 81 persen di antara penonton iQIYI memberikan bintang5.

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI IQIYI

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Rizal Amril Yahya
(tirto.id - Film)

Kontributor: Rizal Amril Yahya
Penulis: Rizal Amril Yahya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight