Nonton The Frozen Ground di Bioskop Trans TV 1 April 2021

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 1 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Frozen Ground hari ini 1 April bercerita tentang Robert Hansen, seorang pembunuh berantai yang sangat kejam.
tirto.id - Pria dari kalangan keluarga terhormat diselidiki atas kasus pembunuhan berantai di Alaska, Amerika Serikat.

Bioskop Trans TV malam ini, Kamis, 1 April 2021, menampilkan film yang terinspirasi dari kisah nyata pembunuhan berantai di Alaska tahun 80-an berjudul The Frozen Ground. Film ini mengudara pada pukul 23.30 WIB apabila tidak ada perubahan judul.

The Frozen Grund menceritakan aksi Nicolas Cage yang berperan sebagai detektif Jack Halcombe yang menelusuri kasus pembunuhan berantai. Pelaku berasal dari keluarga terhormat sehingga agak sulit untuk dibongkar kejahatannya.

Nicolas mendapatkan lawan main bersama Vanessa Hudgens, John Cusack, Dean Norris, Gia Mantegna, Robert Forgit, dan Katherine Lanasa. Scott Walker bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis cerita.

The Frozen Ground telah dirilis 13 September 2013 silam. Film berdurasi 1 jam 45 menit ini memiliki ratig 6,4 dari 10 dari 59.037 ulasan di situs IMDb.

Sinopsis The Frozen Ground

Film The Frozen Ground bercerita tentang Robert Hansen, seorang pembunuh berantai yang sangat kejam memperlakukan korbannya.

Dia sebenarnya pria dari kalangan atas. Namun dirinya memiliki nafsu membunuh para gadis muda.

Dalam aksinya, Robert akan menculik gadis targetnya lalu dibawa ke padang salju Alaska. Setelah itu, korban akan dilepaskan dan ditembak mati. Saat itu juga, korban dikuburkan di sekitar situ.

Salah satu korban Robert, Cindy Paulson, diketahui berhasil lolos. Saat itu Cindy dibawa Robert ke sebuah kamar di Motel Anchorage. Gadis 17 tahun itu dalam keadaan terborgol, lalu berteriak minta tolong.

Untungnya ada petugas patroli dari Departemen Kepoisian Anchorage yang menolongnya. Dia dibawa ke rumah sakit dan pakaiannya disimpan untuk bukti pemerkosaan yang dilakukan Robert.

Di kantor kepolisian, Cndy mengaku diculik dan diperkosa Robert. Awalnya polisi tidak percaya karena Robert dari keluarga terhormat dan memiliki alibi dari kesaksian tiga orang. Hal itu membuat polisi yang menemukan Cindy marah karena kasus tidak diteruskan detektif.

Di lain sisi, Jack Halcombe yang merupakan polisi negara bagian, menyelidiki mayat perempuan yang sebagian tubuhnya dimakan beruang.

Jack menemukan benang merah antara korban dengan kasus lain, termasuk kasus yang dialami Cindy. Jack lalu meminta keterangan detil pada Cindy untuk menemukan titik terang.

Dari situ kemudian penyelidikan mulai dilakukan pada Hansen dengan segala rintangannya. Sementara Robert, masih terus mengincar mangsa baru. Akankah Robert dapat dijebloskan ke penjara oleh Jack?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight