Nonton Squid Game Season 2: S2 Akan Bahas Boneka Kematian Cheol-su

Penulis: Yulaika Ramadhani - 13 Jun 2022 10:11 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Squid Game Season 2 dikonfirmasi akan segera diproduksi dan tayang di Netflix.
tirto.id - Serial Squid Game Season 2 akan kembali dengan babak baru, kata Netflix melalui unggahan di sejumlah akun resmi layanan streaming.

Sejak penayangannya tahun lalu, serial Korea Squid Game berhasil memukau banyak penonton global dengan ceritanya yang autentik dan mendebarkan. Pada hari ini, Senin (13/6/2022) sutradara, penulis, dan produser eksekutif Squid Game Hwang Dong-hyuk secara resmi memastikan bahwa serial ini akan berlanjut ke musim kedua.


“Sebuah babak baru segera hadir,” kata sutradara, penulis dan produser eksekutif Hwang Dong-hyuk dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Netflix.

Netflix dan Hwang akan kembali berkolaborasi untuk menghadirkan kelanjutan kisah yang fenomenal ini. Melalui sebuah surat yang dibagikan di media sosial, Hwang menyatakan rasa terima kasihnya kepada para penggemar Squid Game, serta memberikan sedikit petunjuk mengenai jalan cerita musim kedua.

Tidak hanya mengumumkan bahwa Squid Game S2 akan segera tiba, Hwang juga menyebutkan beberapa karakter yang mungkin akan kembali muncul, termasuk Gi-hun, Front Man, dan pria berjas yang melakukan perekrutan dengan permainan ddakji. Selain itu, musim kedua ini juga akan memperkenalkan pacar Young-hee - boneka robot perempuan raksasa yang menyeramkan di musim pertama - bernama Cheol-su.

“Dan sekarang, Gi-hun kembali. Front Man kembali. Musim 2 segera hadir,” jelasnya.

Dikutip dari Yonhap, Senin, karakter bernama Gi-hun (diperankan oleh Lee Jung-jae) dalam serial tersebut dikisahkan terlibat dalam permainan berbahaya untuk memenangkan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won (Rp518 miliar) demi melunasi utangnya.



Menurut Hwang, musim berikutnya akan memperkenalkan boneka robot Cheol-su, pasangan Young-hee yang dikenal sebagai boneka robot ikonik di musim pertama yang menyanyikan lagu “Mugunghwa kkoci pieot seumnida” atau “Bunga mugunghwa telah mekar” sesaat sebelum menembakkan senjata ke peserta Squid Game. Namun Hwang tidak merinci detail jadwal produksi.

Squid Game kini tengah bersiap untuk bersaing di Emmy Awards yang dijadwalkan hadir pada September. Jika menang, serial tersebut akan menjadi serial berbahasa Korea pertama yang memenangkan penghargaan itu.

Sebelumnya Squid Game telah mengumpulkan banyak kemenangan di sejumlah acara penghargaan, termasuk kategori aktor dan aktris terbaik di Screen Actors Guild Awards.

Squid Game berhasil mencatat pencapaian besar sebagai serial yang paling populer di Netflix hingga saat ini. Serial ini juga sempat menduduki puncak daftar Top 10 Netflix di 94 negara, termasuk Indonesia.

Musim pertama Squid Game menampilkan sembilan episode yang menghadirkan kisah orang-orang terpuruk dan berusaha memperbaiki jalan hidup dengan mengikuti berbagai permainan kanak-kanak. Pertaruhan untuk mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won pun menjadi semakin tinggi, hingga nyawa menjadi imbalannya.

Teror seperti apa yang akan menanti di musim kedua? Nantikan Squid Game Season 2 di Netflix.


Baca juga artikel terkait SQUID GAME atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yantina Debora

DarkLight