Nonton Seoul Vibe Sub Indo: Sinopsis Film & Jadwal Tayang Netflix

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 8 Agu 2022 10:12 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Seoul Vibe dengan subtitle Indonesia di Netflix. Berikut sinopsis film Korea ini.
tirto.id - Nonton Seoul Vibe yang dijadwalkan rilis di platform streaming Netflix pada 26 Agustus 2022 mendatang. Genre film ini adalah komedi aksi kriminal dengan batasan usia penonton +15.

Film yang juga memiliki alternatif judul Seoul Grand Operation ini adalah hasil arahan dari sutradara Moon Hyun-Sung, yang juga menjadi sutradara film The King’s Case Note (2017). Sementara untuk penulis naskahnya dikerjakan oleh Sua Shin.

Mengambil latar belakang tahun 1988, sinema bertabur bintang tampan Korea Selatan seperti Yoo Ah-In, Go Gyung-Pyo, Moon So-Ri, Park Ju-Hyun, Kim Seung-Gyoon, Lee Kyoo-Hyung dan lainnya ini memiliki durasi tayang 138 menit.

Sinopsis film bercerita tentang penyelidikan aliran dana ilegal hasil pencucian uang oleh tim khusus yang anggotanya petugas eksentrik, tepat sesaat sebelum upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas Seoul di tahun 1988.

Rencana pembuatan film diumumkan pertama kali pada Desember 2020 oleh rumah produksi Andmarq Studio, lalu MCMC dan UAA bergabung dalam produksi dengan Netflix sebagai distributornya.

Mengutip IMDb, Proses syuting film ini seluruhnya dilakukan di Korea Selatan wilayah Eurwang-Dong, Jung-gu dan Incheon pada Agustus 2021. Sempat terhenti dua kali pada Agustus dan November 2021 karena staf film dan Go Gyung-Pyo positif Covid-19, dan berakhir pada Desember 2021.

Disutradarai oleh Moon Hyun-sung, film ini mengikuti bagaimana sekelompok penggemar otomotif bekerja sama untuk menggagalkan sebuah sindikat kriminal saat Seoul sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 1988. Seoul Vibe hadir dengan aksi mengemudi yang seru, visual menawan, serta soundtrack menarik yang akan membuat Anda betah menontonnya hingga habis.


Sinopsis Film Seoul Vibe



Pada hari upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas Seoul tahun 1988, terjadi kejar-kejaran mobil di jalanan termasuk juga tim Sanggye Supreme yang beranggotakan orang-orang eksentrik.

Ternyata hal itu berkaitan dengan penyelidikan aliran dana gelap VIP dalam jumlah fantastis yang sedang dipindahkan secara bertahap. Tim Tertinggi Sanggye ikut dalam pengejaran ini.

Dong Wook (Yoo Ah-In) direkrut dan menjadi pemimpin Tim Tertinggi Sanggye atau Sanggye Supreme Team. Anggotanya adalah Woo Sam (Go Gyung-Pyo) yang berprofesi menjadi DJ, Bok Nam (Lee Kyu-Hyung) yang sangat paham jalanan kota Seoul seperti punggung tangannya.

Ada pula Yoon-Hee (Park Ju-Hyun), adik perempuan Dong Wook yang ternyata pimpinan klub bikers di Seoul. Joon-Ki (Ong Seong-Wu) yang memiliki kemampuan mekanik sehingga dapat memperbaiki apa saja. Joon-Ki walau bukan adik kandung Dong Wook namun sangat dekat seperti saudaranya sendiri.

Dalam mengangkut dana ilegal dan pencucian uang itu, dalangnya adalah general manager Lee (Kim Sung-Kyun). Untuk menginvestigasi kemana aliran dana itu akan dibawa, Kepala Jaksa (Jung Woong-In) pun merekrut tim Sanggye Supreme, demikian sebagaimana dilansir Asian Wiki.


Daftar Pemain Film Seoul Vibe

  • Yoo Ah-In sebagai Dong Wook
  • Go Gyung-Pyo sebagai Woo Sam
  • Lee Kyu Hyung sebagai Bok Nam
  • Park Ju Hyun sebagai Yoon Hee
  • Ong Seong Wu sebagai Joon Ki
  • Kim Sung-Kyun sebagai general manajer Lee


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight