Nonton Overlord S4 Sub Indo

Nonton Overlord Season 4 Eps 13 Sub Indo (Tamat) Streaming BStation

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 27 Sep 2022 14:10 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Nonton Overlord Season 4 Episode 13 sub indo. Streaming Overlord S4 episode terbaru (tamat) di Bstation Selasa 27 September 2022 jam tayang pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Nonton streaming Overlord Season 4 Episode 13 berjudul "Metsukoku no Majo" (滅国の魔女) dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia dapat dilakukan secara legal dan gratis melalui Bilibili (Bstation). Episode terbaru Overlord S4 yang merupakan episode terakhir musim ini tayang mulai Selasa, 27 September 2022 pukul 21.00 WIB.

Overlord S4 yang digarap oleh Madhouse sejak awal diproyeksikan untuk selesai dalam 13 episode. Untuk musim ini, anime bergenre dark fantasy ini menggarap adaptasi novel Overlord karya Kugane Maruyama dari tankobon ke-10, 11, 12, dan 14.

Khusus 5 episode terakhir Overlord S4, yang diadaptasi adalam keseluruhan cerita dalam Arc The Witch of the Falling Kingdom (tankobon 14). Rinciannya, episode 8 mengadaptasi Chapter 1 "Keisangai no Itte", lalu Episode 9 mengikuti Chapter 2, "Metsubō e no Hajimari".

Episode 10 mengambil judul Chapter 3 "Saigo no Ō", Episode 11 mengadaptasi Chapter 4 "Harimegurasaseta Wana", dan Episode 12 yang tayang pekan lalu, "Ōto Shinkō"masih menggarap arc yang sama.


Episode 13 "Mekkoku no Majo" yang mengambil judul sesuai arc, akan menjadi penghabisan perang Mado Koku dengan Kerajaan Re-Estize.

Arc The Witch of the Falling Kingdom mengisahkan konflik antara Kerajaan Penyihir (Mado-Koku) yang dipimpin oleh Ainz Ooal Gown dengan Kerajaan Re-Estize.

Ainz memutuskan untuk menghancurkan Re-Estize hingga titik penghabisan sebagai contoh bagi semua kerajaan yang melingkari Mado-Koku, bahwa Ainz dan anak buahnya tidak akan tinggal diam oleh gertakan seperti apa pun.

Ainz Ooal Gown yang merupakan tokoh utama Overlord adalah
"jelmaan" Satoru Suzuki, pemain game Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game (DMMORPG) berjudul YGGDRASIL.

Awalnya, Suzuki hanya ingin memainkan YGGDRASIL sebelum game yang sudah digelutinya selama 12 tahun itu mengalami shut down. Namun, ia justru tersedot ke ke dalam DMMORPG tersebut, yang justru yang berpindah ke realitas baru, New World.

Begitu sadar terjebak di YGGDRASIL, Suzuki berupaya mencari player lain yang senasib dengannya. Oleh karenanya, Suzuki yang menggunakan karakter Momonga, memilih nama khusus, yaitu Ainz Ooal Gown.

Ainz Ooal Gown merupakan nama serikat yang dibentuk oleh Suzuki dan kawan-kawan saat memainkan YGGDRASIL. Suzuki berharap, dengan memakai nama tersebut, sesama player yang tersesat seperti dirinya, menyadari keberadaannya, lalu menemukannya.

Seperti ketika memainkan game YGGDRASIL, Ainz bermarkas di The Great Tomb of Nazarick. Dengan kemampuannya yang jauh di atas NPC di semesta YGGRDRASIl, pengaruh Ainz di New World semakin besar. Ia kemudian membentuk Mado Koku, negeri penyihir yang tidak terkalahkan. Selain itu, Ainz punya bawahan yang punya kemampuan tempur dan sihir yang luar biasa.

Bawahan terkuat Ainz adalah Floor Guardians. Mereka diisi oleh nama-nama yang bisa membuat ngeri lawan, mulai dari Albedo, Shalltear Bloodfallen (Shalltear), Aura Bella Fiora (Aura), Mare Bello Fiore (Mare), hingga Demiurge.

Dalam Arc The Witch of the Falling Kingdom, Mado Koku menyatakan perang terhadap Kerajaan Re-Estize. Mado-Koku berniat untuk menghukum Philip Dayton L'Eyre, Baron Montserrat, yang memerintahkan pencurian persediaan gandum untuk bantuan kemanusiaan Kerajaan Suci Roble.

Setelah memberi ultimatum penyerangan terhadap Kerajaan Re-Estize, Ainz dan armada tempurnya bergerak ke kota E-Naeurl yang terletak di ujung utara Re-Estize. Dari sana Ainz membinasakan segalanya. Apalagi setelah menyadari di Re-Estize, banyak prajurit yang menghalalkan segala cara hanya untuk bertahan hidup.

Pangeran Zanac, putra mahkota Re-Estize, tewas di Episode 10. Namun, ia tidak gugur di medan laga. Ketika berniat mempersiapkan perang terakhir, Zanac dibunuh oleh pasukannya sendiri, yang berniat menyerahkan kepala sang pangeran kepada Ainz agar mereka tidak dibantai.

Lawan terakhir yang akan dihadapi oleh Ainz Ooal Gown adalah Riku Aganeia, Tsaindorcus Vaision, Platinum Dragon Lord.

Dalam Episode 12 "Ōto Shinkō", dikisahkan hampir seluruh rakyat Re-Estize benar-benar sudah meninggalkan ibukota. Hanya orang-orang lemah dan menyerah saja yang berserah diri pada takdir pemusnahan oleh Mado-Koku.

Sementara itu, pimpinan Blue Roses, Lakyus Alvein Dale Aindra, dikhianati oleh anak buahnya sendiri. Ia diberi racun dan dihajar. Ketika Lakyus sudah terlihat tidak berdaya, ia dihipnotis Evileye.

Begitu Lakyus bisa dikendalikan, barulah anggota Blue Roses bercerita kepada Putri Renner, putri mahkota Re-Estize, bahwa mereka sengaja mengkhianati pimpinan sendiri demi kebaikan bersama. Pasalnya, Lakyus berencana untuk tetap tinggal di ibukota dan bertarung sendirian melawan Mado-Koku.

Brain Unglaus sebenarnya diajak oleh anggota Blue Roses untuk berteleportasi bersama mereka. Namun, Brain lebih suka untuk bertarung melawan Mado Koku, dan sebisa mungkin mendekat untuk menjajal kemampuannya di depan Ainz Ooal Gown.

Ketika tentara Mado Koku datang, Brain berhadapan dengan Cocytus yang langsung membunuhnya begitu saja. Hanya, tubuh Brain dibekukan oleh Cocytus, dengan pertimbangan sewaktu-waktu bisa dihidupkan lagi andai Ainz mengiginkan.


Nonton Streaming Overlord Season 4 Episode 13 Sub Indo


Jika tidak ada perubahan jadwal, episode ke-13 Overlord Season 4 (Overlord IV) dapat ditonton di platform streaming Bilibili (BStation) Selasa, 27 September 2022 jam tayang pukul 21.00 WIB.

Dikutip dari situs web resmi Overlord, dalam Episode 13 ini Raja Rampossa III bersiap menghadapi kejamnya takdir sendirian. Sementara itu, Putri Renner yang juga tetap berada di kastil, menolak saran untuk melarikan diri melalui jalan tersembunyi.

Melalui usul Renner, Climb diminta untuk menyembunyikan pedang yang merupakan harta karun nasional di kota. Climb segera menyelesaikan misi. Namun, ketika ia kembali, kastil sudah diambil alih oleh pasukan Mado Koku. Di ruang singgasana, ada sosok Ainz Ooal Gown.

Kejutan besar akan dialami oleh Climb di episode terakhir Overlord Season 4. Ketika banyak orang yang rela memberikan nyawa manusia lain agar selamat, ternyata keluarga Kerajaan Re-Estize tidak demikian. Sampai akhir, Putri Renner memberikan sesuatu yang tidak bisa diganti oleh Climb.

Di Bilibili (Bstation), anime Overlord Season 4 tayang gratis dengan kualitas video 240P, 360P, dan 480P. Sementara itu, untuk menonton dengan kualitas 720P, penggemar anime dapat melakukan login di Bilibili. Video berkualitas 1080P dapat disimak oleh member premium.

Selain menonton Overlord Season 4, penggemar anime juga dapat menyaksikan anime on going lain di Bilibili, di antaranya Classroom of the Elite Season 2 setiap Senin, My Isekai Life (Senin), Tokyo Mew Mew New (Selasa), Mamahaha no Tsuregu ga Motokano datta (Rabu), hingga Smile of the Arsnotoria the Animation (Rabu).

Nonton Overlord IV (Overlord Season 4) Sub Indo di Bilibili (BStation)

Baca juga artikel terkait ANIME atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight