Nonton My Hero Academia S5 Eps. 3 Sub Indo: Streaming iQIYI Sabtu

Oleh: Fitra Firdaus - 9 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton anime My Hero Academia Season 5 (S5) Episode 3 sub Indo mulai Sabtu, 10 April 2021 jam tayang 16.30 WIB, streaming di iQIYI.
tirto.id - Episode 3 Anime My Hero Academia Season 5 (S5) dengan judul "Gekitotsu! A-gumi vs B-gumi" takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton melalui streaming iQIYI mulai Sabtu, 10 April 2021 pukul 16.30 WIB. Secara keseluruhan, episode terbaru MHA ini adalah episode ke-92 sejak musim perdana.

Saat ini, My Hero Academia S5 sudah berjalan 2 episode. Yang pertama ""Zen'in Shutsudō! Ichi-nen A-gumi" tayang pada Sabtu, 27 Maret 2021. Berselang seminggu, Episode 2 "Omokage" dirilis. MHA Season 5 akan mengadaptasi Arc Joint Training (Taikosen-hen) manga berjudul sama karya Kohei Horikoshi.

Alur Cerita Anime My Hero Academia


Anime Boku no Hero Academia mengisahkan petualangan Izuku Midoriya dalam menjadi seorang pahlawan profesional (pro hero). Di dunia yang ditinggali, 80 persen umat manusia memiliki kemampuan khusus yang disebut quirk. Dengan quirk, seseorang bisa menjadi hero, tetapi mungkin pula villain (penjahat).


Dalam dunia yang seperti itu, Midoriya termasuk dalam 20 persen manusia yang tidak memiliki quirk. Namun, ini tidak membuat Midoriya mengurungkan niat jadi pahlawan. Ia mengidolakan All Might, pahlawan nomor satu Jepang dan berharap bisa menjadi seperti sang idola.

Setelah terjadi insiden yang melibatkan teman sekaligus rival Midoriya, Katsuki Bakugo, sisi kepahlawanan Midoriya diketahui All Might. Meski tak memiliki quirk, Midoriya tetap gigih menyelamatkan orang lain layaknya pahlawan sungguhan.

Inilah yang membuat All Might meneruskan quirk miliknya, One for All kepada Izuku Midoriya. Dengan quirk itulah Midoriya kemudian mendaftar ke U.A High School, sekolah untuk para calon pahlawan, dan memulai petualangan demi jadi pro hero.

Pada akhirnya, All Might harus pensiun dari posisinya sebagai pahlawan nomor satu. Sebagai ganti, muncullah Endeavor dan Hawks sebagai deretan pahlawan terdepan. Di sisi lain, para penjahat seperti menemukan momentum dengan pensiunnya All Might.


Sinopsis My Hero Academia S5 Episode 2


Dalam Episode 2 My Hero Academia S5, di rumah sakit, Endeavor (Enji Todoroki) terjaga dan mengenang pertarungannnya dengan Dabi, yang melibatkan Hawks dan Mirko dari kubu pahlawan, juga Ujiko dari kubu penjahat.

Yang tidak diketahui banyak pihak, Dabi lantas terlibat pertemuan khusus dengan Hawks. Dabi enggan membawa Hawks langsung ke sang pimpinan sekaligus pemilik All For One, Shigaraki Tomura.

Hawks tampak bersekutu dengan Liga Penjahat (League of Villains). Namun, ini tidak terlepas dari perannya sebagai agen ganda. Ia diminta untuk menyusup ke Liga Penjahat oleh Komisi Keamanan Publik Pahlawan sehingga dapat memata-matai pergerakan lawan, meski dengan demikian, Hawks juga harus memberi informasi soal pahlawan kepada musuh.

Sementara itu, Endeavor yang sudah pulih kembali ke rumah. Di sinilah terjadi percakapan dengan ketiga anaknya. Fuyumi, Natsuo, dan Shoto. Hubungan kaku Endeavor dengan keluarganya tampak tidak dapat dilepaskan dari masa lalu kelamnya dengan anak pertama, Toya, yang hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Di U.A. High School, Izuku Midoriya pingsan di tempat tidur setelah seharian berlatih Quirk. Dalam mimpinya, Midoriya terbangun dalam kehampaan di samping Nana Shimura dan sederet individu tak dikenal. Midoriya sadar, orang-orang ini adalah para pewaris One for All dari generasi terdahulu.


Midoriya kemudian melihat pertikaian antara pewaris pertama One For All, yang merupakan adik pemilik All for One. Pewaris pertama One For All jengah dengan sikap sang kakak yang memanfaatkan orang-orang untuk bergerak memenuhi kepentingannya. Namun, upaya sang pewaris pertama sia-sia karena ia tidak punya quirk.

Dengan diselingi olok-olokan sang kakak, sang pewaris pertama lantas diberi quirk yang kelak disebut One For All. Setelah melihat kejadian itu, Midoriya terjaga dari tidurnya dengan tangan yang dipenuhi energi One For All.

Episode 90 (Episode 2 MHA S5) adalah adaptasi Chapter 191 hingga 193 manga My Hero Academia. Oleh karenanya, episode terbaru akan menjadi adaptasi bab berikutnya. Jika melihat dari judulnya saja, "Gekitotsu! Ē-gumi Bāsasu Bī-gumi" akan mengisahkan chapter 194 hingga setidaknya chapter 195.



Nonton My Hero Academia S5 Eps 3 Sub Indo


Anime My Hero Academia Season 5 dapat ditonton melalui streaming iQIYI sejak 27 Maret 2021. Penggemar dapat mengaktifkan takarir (subtitle) bahasa Indonesia untuk menikmati anime ini. Selain itu terdapat opsi mengganti takarir ke bahas, Vietnam, Thailand, Inggris, hingga Mandarin.

Semua episode anime My Hero Academia S5 dapat ditonton secara legal dan gratis dengan kualitas 240P, 360P, atau 720P. Member VIP iQIYI dapat menyaksikan anime ini dengan kualitas 1080P dan tanpa iklan.

Selain MHA Season 5 yang tayang reguler dengan episode baru rilis tiap Sabtu pukul 16.30 WIB, para penggemar anime ini juga dapat menyimak My Hero Academia sejak Season 1 hingga Season 4.

MY HERO ACADEMIA SUB INDO STREAMING iQIYI

Baca juga artikel terkait MY HERO ACADEMIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight