Nonton Knives Out Sekuel Bisa di Netflix, Syuting Mulai 28 Juni

Oleh: Dede Mudopar - 3 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sekuel Knives Out bisa ditonton di Netflix. Syuting mulai dilakukan 28 Juni.
tirto.id - Netflix telah membuat kesepakatan untuk membeli hak dalam pembuatan dua sekuel film Knives Out. Sebagaimana dilansir Variety, Netflix menggelontorkan dana sebesar 450 juta dolar AS untuk pembelian dua sekuel ini.

Dalam sekuel kedua dan ketiga Knives Out akan kembali menghadirkan kerja sama apik antara sutradara Rian Johnson dengan Daniel Craig yang berperan sebagai detektif flamboyan Benoit Blanc. Rencananya proses syuting akan dimulai pada 28 Juni mendatang di Yunani dan casting akan segera dimulai.

Sementara itu Deadline melaporkan, sebelumnya pelelangan ini melibatkan dua layanan streaming Apple dan Amazon dan akhirnya kesepakatan jatuh ke tangan Netflix.

Film Knives Out yang pertama diproduksi oleh Media Rights Capital dan didistribusikan melalui Lionsgate. Kemudian film ini dilisensikan oleh Johnson dan mitra produksinya Ram Bergman. Berkat film ini, Johnson masuk daftar nominasi Oscar sebagai penulis skenario asli terbaik.

Kesepakatan pembelian hak atas sekuel Knives Out merupakan kesepakatan terbesar yang pernah dibuat untuk hak atas sebuah serial film. Selain itu, hal ini akan memberikan warna baru dalam persaingan Netflix di layanan streaming seperti HBO Max, Disney Plus, dan Apple TV Plus telah muncul untuk menantang dominasi Netflix.

Dalam du sekuel tersebut, Craig akan kembali berperan sebagai detektif swasta Benoit Blanc. Film ini akan memberi Craig serial baru setelah ia mengakhiri tugas lima filmnya sebagai James Bond dengan No Time to Die yang akan dibuka di bioskop musim gugur mendatang ini setelah banyak penundaan karena COVID-19.

Aktor asal Inggris itu telah menghasilkan 20 juta dolar AS pada sekuel terbaru dalam franchise James Bond. Sementara itu, sebelumnya Rian Johnson menyutradarai film Star Wars: The Last Jedi, Looper, The Brothers Bloom serta pernah terlibat dalam serial Breaking Bad.

Film Knives Out dirilis pada akhir November 2019 dan telah menghasilkan 311 juta dolar AS dari pendapatanya di box office global. Film drama komedi kriminal ini mencatatkan 26 juta dolar AS pada tayangan perdananya di bioskop domestik Amerika Serikat.

Selain menghadirkan Daniel Craig, film ini dibintangi Jamie Lee Curtis, Chris Evans, Ana de Armas, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfield, and Christopher Plummer.

Dalam ajang Golden Globe Awards 2020, film berhasil masuk dalam tiga nominasi yaitu nominasi Musical or Comedy, Best Actor untuk Craig, dan Best Actress untuk de Armas.

Knives Out berpusat pada misteri tewasnya penulis kaya raya Harlan Thrombey (Christopher Plummer) pada ulang tahunnya yang ke-85. Salah satu anggota keluarga yang hadir dalam acara tersebut dicurigai sebagai pembunuh Harlan. Kemudian datanglah detektif Benoit Blanc untuk memecahkan misteri pembunuhan tersebut.


Baca juga artikel terkait KNIVES OUT atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight