Nonton Kawaii Dake Janai Shikimori-san Eps 7 Sub Indo & Streaming

Kontributor: Dewi Rukmini - 21 Mei 2022 20:55 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Nonton Kawaii Dake Janai Shikimori-san Episode 7 sub Indo streaming Bilibili Minggu 22 Mei. Cek preview episode terbaru Shikimori.
tirto.id - Episode 7 anime Kawai Dake Janai Shikimori-san (Shikimori Not Just a Cutie) berjudul "Bunkasai Ichi" (文化祭Ⅰ) dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia dapat ditonton secara streaming di Bilibili (Bstation) mulai Minggu, 22 Mei 2022 00.30 WIB.

Episode terbaru Anime Shikimori diprediksi akan menghadirkan kisah kegemasan pasangan Shikimori-Izumi di festival kebudayaan.

Kawaii Dake Janai Shikimori-san adalah manga komedi romantis ciptaan komikus Keigo Maki. Manga tersebut diadaptasi ke dalam anime sejak 10 April 2022. Manga ini dimuat perdana pada situs web dan majalah Pocket (Kodansha) sekitar bulan Februari 2019.



Sejak 7 Juni 2019 hingga 9 Mei 2022, tercatat Kodansha sudah merilis 13 tankobon (volume) Kawai Dake Janai Shikimori-san di seluruh Jepang. Sementara itu, versi Inggrisnya digarap Kodansha USA dengan volume pertama dirilis 27 Oktober 2020.

Adaptasi anime Kawai Dake Janai Shikimori-san diproduksi oleh Studio Doga Kobo dengan sutradara Ryota Ito, skenario Yoshimi Narita, dan perancang desain karakter Ai Kikuchi. Anime ini disiarkan perdana di saluran ABC dan TV Asahi Jepang.

Pemegang lisensi hak siar Kawai Dake Janai Shikimori-san di wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara adalah Muse Communication. Sementara di luar Asia, hak ini dipegang oleh Crunchyroll.

Lagu pembuka (OP) anime ini dinyanyikan oleh Nasuo dengan judul "Honey Jet Coaster", sedangkan tema penutupnya (ED) "Route Blue" dibawakan Yuki Nakashima.

Layaknya anime genre komedi romantis lainnya, Kawaii Dake Janai Shikimori-san menceritakan kisah cinta dengan kombinasi unik antara Micchon Shikimori dan Yuu Izumi.

Micchon Shikimori adalah gadis cantik bermata biru dan berambut pink yang ahli dalam segala bidang. Shikimori dikisahkan sedang menjalin hubungan dengan teman sekelas bernama Yuu Izumi.

Yuu Izumi merupakan remaja baik berhati lembut yang selalu menemui masalah karena nasib tidak beruntungnya. Namun ketidakberuntungan itu selalu dapat dihindari Izumi berkat Shikimori yang tanggap melindungi sang kekasih.

Terkadang jauh di dalam hati Izumi merasa malu dan tak berguna. Ia lelah karena terus-terusan menjadi beban bagi Shikimori. Akan tetapi, Shikimori tidak mempermasalahkan, sebab ia mencintai Izumi apa adanya dan bahagia jika bisa selalu melindungi pacarnya.


Sinopsis Kawaii Dake Janai Shikimori-san Sub Indo


Dalam Kawaii Dake Janai Shikimori-san episode 6 "Natsu zo Hedataru Hanabi ka na" yang rilis 15 Mei 2022, dikisahkan bahwa Izumi mengajak Shikimori melihat pesta kembang api di festival Suzumi. Mereka janjian untuk memakai yukata (pakaian tradisional Jepang).

Izumi datang lebih awal pada hari tersebut, ia sudah menyiapkan hal yang sekiranya perlu dengan baik. Bahkan Izumi juga membawa 3 dompet untuk berjaga apabila kedua dompet menghilang seperti tempo hari.

Saat Shikimori datang, Izumi tampak sangat terkesima melihat keimutan pacarnya. Mereka pun saling memuji penampilan masing-masing.

Shikimori dan Izumi menjelajahi arena festival dengan antusias. Mereka mendatangi hampir semua stan, mulai dari pentas kesenian, pertunjukan sulap, jajanan, hingga aneka permainan.

Tiba-tiba Izumi berterima kasih sambil mengatakan maaf atas insiden yang menimpa mereka di sungai. Shikimori membalas perkataan Izumi dengan kejujuran.

Ia mengungkapkan jika sebenarnya tidak bisa memakan makanan manis. Namun, saat ini selera makanannya mulai bergeser sebab melihat Izumi yang selalu menikmati makanan manis.

Kemudian mereka meneruskan penjelajahan, kali ini berhenti di stan permainan tembakan. Izumi mencoba permainan tembakan,, tetapi gagal mendapatkan boneka serigala yang ia suka.

Akhirnya Shikimori turun tangan dan berhasil menembakkan 3 peluru yang disediakan tepat sasaran ke boneka-boneka pajangan. Alhasil ia mendapatkan boneka serigala lalu memberikannya ke Izumi.

Tak lama kemudian Shu Inuzuka, Kyo Nekozaki, dan Yui Hachimitsu menghampiri Izumi yang sedang bersama Shikimori. Neko dan Yui sangat senang bertemu Shikimori, mereka pun heboh saat membahas Yukata yang dikenakan oleh Shikimori.

Sementara itu, Inuzuka mengajak Izumi bertanding dengan serius di permainan menangkap ikan. Inuzuka dapat menang mudah berkah ketidakberuntungan yang kembali menghantui Izumi.

Shikimori kesal, ia mengambil alihtempat Izumi dan bertekad mengalahkan Inuzuka. Tetapi, Shikimori sangat lemah dalam hal yang membutuhkan ketelitian, akibatnya ia tidak bisa menangkap satu ikan pun.

Untungnya ada Neko yang merebut jala Shikimori dan mengantikan perannya. Yui memberitahu Shikimori bahwa kembang apinya akan segera dimulai sehingga meminta bergegas pergi dengan Izumi sebelum Inuzuka sadar.

Rencananya Izumi akan membawa Shikimori ke tempat rahasia tempat ayahnya dulu melihat kembang api dengan jelas. Namun, Izumi mengurunkan niatnya saat mengetahui kaki Shikimori lecet.

Tentu saja Shikimori bersikeras ingin mengunjungi tempat itu. Ia tetap ingin melihat kembang api walaupun harus berjalan jauh dengan kaki sakit. Akhirnya Izumi mengendong Shikimori dan membawanya ke tempat rahasia.

Ternyata tempat itu berada di halaman kuil di atas bukit. Izumi harus menaiki puluhan anak tangga sambil mengendong Shikimori demi melihat senyum kebahagiaan di wajah kekasihnya.

Pesta kembang api pun dimulai, mereka bisa melihat keindahan warna yang saling bersahutan di atas langit. Keindahannya membuat dua insan remaja ini saling jujur terkait kegelisahan mereka di hari yang sama tahun lalu (Izumi tidak berani mengajak Shikimori mendatangi festival, begitu juga Shikimori).

Pesta kembang api selesai mereka pun beranjak pulang, Izumi kembali mengendong Shikimori menuruni tangga. Namun kaki Izumi tidak kuat dan terpeleset, untung saja ada Ayah Izumi yang sigap menangkap dua muda-mudi ini.

Ternyata tanpa disadari sejak awal Ayah dan Ibu Izumi sudah berada di halaman kuil tersebut untuk melihat kembang api. Izumi dan Shikimori terlalu fokus sampai tidak menyadari ada orang lain di belakang mereka.

Nonton Kawaii Dake Janai Shikimori-san Episode 7 di Bilibili


Anime Kawai Dake Janai Shikimori-san episode 7 "Bunkasai Ichi" (文化祭Ⅰ) dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia dijadwalkan rilis Minggu, 22 Mei 2022 pukul 00.30 WIB. Episode terbaru anime garapan Dogo Kobo ini dapat ditonton secara streaming di Bilibili (Bstation).

Khusus di Bilibili judul anime ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi "Shikimori Tidak Hanya Manis". Anime ini tersedia dengan berbagai subtitle (takarir) bahasa mulai dari Indonesia, Inggris, Thailand dan Vietnam.

Sejak dirilis pertama kali hingga episode ke-6, Kawaii Dake Janai Shikimori-san sudah diputar sebanyak 11,2 juta kali dan mendapatkan 145,9 ribu suka. Anime ini merupakan seri original Bilibili Bstation, sehingga jika ingin menonton episode terbaru harus mendaftar Premium terlebih dahulu.

Selain Kawaii Dake Janai Shikimori-san, di Bilibili Bstation juga tersedia anime original lain seperti Date A Live IV, The Dawn of The Witch (Purwa Fajar Si Penyihir). Atau anime China on going The Last Summoner, Rift dan Word of Honor.

NONTON KAWAII DAKE JANAI SHIKIMORI-SAN SUB INDO

Baca juga artikel terkait NONTON SHIKIMORI SUB INDO atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight