Nonton Film Old Boy Sub Indo: Obsesi Balas Dendam Josh Brolin

Penulis: Dhita Koesno - 31 Mar 2022 13:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Old Boy tayang di Bioskop Trans TV, Rabu 22 April malam ini, pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Film thriller Old Boy (Oldboy) yang disutradarai oleh Spike Lee dengan penulis skenario Mark Protosevich ini merupakan remake resmi film Korea Selatan 2003 milik Park Chan-wook dengan judul yang sama.

Keduanya diadaptasi dari manga Jepang dengan nama yang sama juga.

Film Oldboy dirilis pada 27 November 2013. Berdurasi 104 menit, film ini berada dalam naungan produksi FilmDistrict.

Sang sutradara Spike Lee banyak mendapat kritik karena tidak menggunakan pilihan kreatif untuk membedakan karyanya, pada dasarnya untuk membenarkan mengapa ia membuatnya.

Para kritikus film menyebutkan, Oldboy sebagai salah satu pertunjukan box office terburuk dalam karier penyutradaraan Lee.

Skor 5,7 dari 10 diberikan situs IMDb untuk film ini, sementara di situs Rotten Tomatoes memberikan skor 40 persen dan penonton 37 persen.

Daftar Pemain Film Old Boy

Josh Brolin sebagai Joe Doucett
Grey Damon sebagai Young Joe Doucett
Elizabeth Olsen sebagai Mia Doucett
Sharlto Copley sebagai Adrian Doyle Pryce
Erik Gersovitz sebagai Adrian Pryce muda
Samuel L. Jackson sebagai Chaney
Michael Imperioli sebagai Chucky
Brett Lapeyrouse sebagai Young Chucky
James Ransone sebagai Dr. Tom Melby
Max Casella sebagai James Prestley
Linda Emond sebagai Edwina Burke

Sinopsis Film Old Boy


Pada tahun 1993, eksekutif periklanan Joe Doucett (Josh Brolin) mabuk karena sedang memiliki masalah. Sebelum pingsan, dia melihat seorang wanita dengan payung kuning.

Ketika bangun, dia menemukan dirinya terkunci di kamar hotel. Para penculiknya yang tak terlihat memberinya makanan, alkohol, dan barang-barang kebersihan pribadi, tetapi tidak menjelaskan mengapa ia ditahan.

Joe melihat laporan berita yang mengatakan mantan istrinya Donna (Hannah Ware) diperkosa dan dibunuh, dia disebut sebagai tersangka utama.

Anak perempuan mereka yang berusia 3 tahun, Mia (Elizabeth Olsen) diadopsi melalui sistem kesejahteraan.

20 tahun berikutnya, Joe berhenti minum dan merasa dirinya sehat. Ia berniat melarikan diri dan membalas dendam.

Dia menyusun daftar semua orang yang mungkin ingin memenjarakannya, dan menulis surat untuk akhirnya diberikan kepada Mia.

Suatu hari, dia melihat wawancara televisi dengan Mia, yang mengatakan dia akan memaafkan ayahnya jika dia pernah melihatnya.

Joe segera diberi obat. Ketika bangun, dia sedang berada di jalanan dengan ponsel dan sedikit uang.

Dia kembali melihat wanita dengan payung kuning dan mengejarnya, tetapi dia justru bertemu Marie Sebastian (juga diperankan Elizabeth Olsen), seorang perawat yang menawarkan bantuan.

Dia menolak, tetapi mengambil kartu namanya. Joe pergi ke temannya Chucky (Michael Imperioli), dan menjelaskan apa yang telah terjadi.

Saat berada di sana, Joe menerima telepon dari seorang pria yang menyebut dirinya "The Stranger," kemudian mengejeknya.

Joe berpikir apakah ada nama The Stranger di daftar yang telah disusunnya, tetapi itu sia-sia, karena dia tidak menemukannya. Joe pingsan karena dehidrasi, dan Chucky memanggil Marie untuk membantu.

Sementara dia pulih, Marie tergerak secara emosional oleh surat-surat Joe ke Mia dan menawarkan untuk membantunya lebih lanjut. Dia membantunya mengidentifikasi restoran Cina yang memasok makanannya saat dia ditahan.

Joe mengikuti pengiriman dari restoran ke gudang tempat ia dipenjara, dan bertemu Chaney (Samuel L. Jackson), pemiliknya.

Setelah kembali ke bar Chucky, Joe menemukan The Stranger bersama wanita dengan payung kuning, pengawalnya Haeng-bok (Pom Klementieff).

The Stranger mengatakan mereka telah menculik Mia, tetapi jika Joe dapat menentukan identitasnya dalam 46 jam, dia akan membebaskan Mia.

Dia akan memberikan berlian seharga 20 juta dolar kepada Joe, membuktikan ketidakbersalahannya dalam pembunuhan Donna, dan akan bunuh diri.




Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Yantina Debora
Penyelaras: Yulaika Ramadhani
DarkLight