Nonton Film Indonesia di Mola TV, Ada Mudik hingga Cek Toko Sebelah

Oleh: Sirojul Khafid - 14 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Tak sekadar konten olahraga, Mola TV juga menyuguhkan konten film termasuk film Indonesia, dari yang eksklusif hingga film umum.
tirto.id - Saat bioskop masih belum buka, menonton film di layanan streaming menjadi alternatif terbaik. Mola TV sebagai salah satu layanan streaming memberikan beberapa alternatif film Indonesia yang bisa kita tonton.

Daftar beberapa film yang tersedia, ada konten yang eksklusif tayang di Mola TV dan film umum lainnya. Berikut daftarnya:

Mudik

Sutradara/Penulis naskah: Adriyanto Dewo

Pemain: Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail, dan Yoga Pratama.

Tahun rilis: 2020

Ini kisah tentang Firman dan Aida, sepasang suami-istri yang hendak mudik. Selama perjalanan mereka tidak pernah akur. Selalu terjadi pertengkaran. Dalam perjalanan, mereka menabrak pengendara motor yang kemudian tewas. Firman dan Aida terjebak di desa korban. Mereka harus membayar sejumlah uang sebagai bentuk ganti rugi. Apabila uang itu tidak tersedia, Firman dan Aida tidak boleh keluar desa.

Film ini merupakan konten eksklusif di Mola TV.


Merah Putih Memanggil

Sutradara: Mirwan Suwarso

Penulis naskah: TB Silalahi

Pemain: Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Ariyo Wahab, dan Mentari De Marelle.

Tahun rilis: 2017

Suatu ketika, teroris menyandera kapal pesiar berbendera Indonesia. Teroris yang berasal dari berbagai negara itu menembak para awak kapal yang sedang berlayar di perairan Indonesia. Banyak awak yang meninggal. Teroris menculik orang-orang yang masih hidup. Mereka membawa empat orang yang berasal dari Perancis, Korea Selatan, dan negara lain.

Teroris meminta uang tebusan dari berbagai negara asal korban. Setelah melalui perundingan dengan berbagai negara, Indonesia mendapat kesempatan untuk membebaskan sandera. Hanya ada waktu dua hari. Tim ini merupakan tim gabungan dari berbagai jenis tentara.

Film ini merupakan konten eksklusif di Mola TV.


Cek Toko Sebelah

Sutradara: Ernest Prakasa

Penulis naskah: Ernest Prakasa dan Meira Anastasia.

Pemain: Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Gisella Anastasia, Dion Wiyoko, dan Adinia Wirasti.

Tahun rilis: 2016

Koh Afuk ingin mewariskan tokonya pada Erwin, si anak kedua. Dia lebih percaya pada Erwin lantaran prestasinya di pekerjaan bagus. Sementara anak pertama Koh Afuk bernama Yohan merasa kecewa. Yohan merasa bahwa ayahnya pilih kasih.

Erwin yang mendapat warisan justru enggan untuk mengurus toko. Namun Koh Afuk meminta Erwin untuk mencoba mengurus toko selama sebulan. Ke depannya, Erwin akan mendapat masalah dalam penyesuaian dengan karyawan toko. Belum lagi masalah dengan kakaknya yang semakin meruncing.

Cek Toko Sebelah merupakan pemenang Festival Film Indonesia (FFI) tahun dalam kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Selain film ini, di Mola TV ada film karya sutradara Ernest Prakasa lain seperti Susah Sinyal dan Ngenest.


Get Married

Sutradara: Hanung Bramantyo

Penulis naskah: Musfar Yasin

Pemain: Nirina Zubir, Deddy Mahendra Desta, Ringgo Agus Rahman, Richard Kevin, Jaja Mihardja, Meriam Bellina, Ingrid Widjanarko, dan Amink.

Tahun rilis: 2007

Mae, Guntoro, Eman, dan Beni merupakan sahabat sekampung. Keluarga Mae menganggap anaknya sebagai beban. Agar terbebas dari beban, mereka ingin mencarikan jodoh agar Mae segera menikah.

Setiap calon yang tidak Mae sukai, temen-temennya akan mengganggu. Gangguan bisa berupa pukulan atau perundungan. Hingga suatu hari, Rendy datang sebagai salah satu pelamar Mae. Dia pemuda yang kaya, ganteng dan baik. Mae menyukai Rendy.

Sayangnya, temen-temannya Mae salah mengartikan tanda. Rendy justru dikeroyok oleh teman-teman Mae. Hal ini berujung panjang. Komplotan Rendy datang dan membalas dendam.

Dalam ajang FFI tahun 2007, Ged Married mendapat penghargaan dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit (Nirina Zubir) dan Sutradara Terbaik (Hanung Bramantyo).


Marmut Merah Jambu

Sutradara/ Penulis naskah: Raditya Dika

Pemain: Raditya Dika, Franda, Mohammmed Kamga, Tio Pakusadewo, dan Dina Anjani.

Tahun rilis: 2014

Cerita berfokus pada Dika semasa SMA. Kala itu dia memiliki kelompok detektif. Hal itu agar dia terlihat keren di mata para perempuan. Mereka akan menyelesaikan berbagai kasus misterius. Akan ada pula kisah persabahatan antara Dika dengan perempuan unik bernama Cindy.

Selain Marmut Merah Jambu, di Mola TV juga tersedia film Raditya Dika lain seperti Cinta Brontosaurus, Koala Kumal, dan Manusia Setengah Salmon.


Perahu Kertas

Sutradara: Hanung Bramantyo

Penulis naskah: Dewii Lestari

Pemain: Fauzan Smith, Sylvia Fully R, Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian, Dion Wiyoko, Elyzia Mulachela, dan Kimberly Ryder.

Tahun rilis: 2012

Saat kuliah di Bandung, Kugy menjalin persahabatan dengan Noni dan pacarnya, Eko. Suatu ketika, Kugy bertemu dengan Keenan. Pertemuan itu membuat hubungan Kugy dengan pacarnya, Ojos terganggu. Kugy, Eko, Noni, dan Keenan berteman. Tapi jauh di dalam lubuk hati, Kugy dan Keenan saling mencintai.

Film ini terbagi ke dalam dua bagian.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight