Nonton Drakor Undercover Eps 12: Yeon Soo Diminta Mundur dari CIO

Oleh: Maria Ulfa - 31 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 12, Kepala Sekretaris Blue House, Kang Choong Mo menemui Yeon Soo dan memintanya untuk mundur dari CIO.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover episode 12 telah tayang pada Sabtu (29/5/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode 12 tersebut menceritakan, Choi Yeon Soo, direktur kantor Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO) merasa terpukul saat tahu bahwa Han Jung Hyun bukanlah nama suaminya yang sebenarnya.

Yeon Soo tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena Jung Hyun telah membohonginya selama ini.

Jung Hyun sendiri mencoba menenangkan Yeon Soo dan menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi.

Jung Hyun mengatakan nama aslinya adalah Lee Seok Kyu, anggota National Intelligence Service (NIS) yang pernah ditugaskan dalam kasus kerusuhan 1991.

Jung Hyun juga menjelaskan bahwa ia keluar dari organisasi dan memutuskan menikah dengan Yeon Soo. Meski demikian, Yeon Soo belum bisa memaafkan Jung Hyun dan semua kebohongannya.

Bahkan, Yeon Soo harus dirawat di rumah sakit karena stres yang ia derita. Hal tersebut membuat Jung Hyun sedih.

Sementara itu, Im Hyung Rak, Direktur Eksekutif NIS akhirnya membocorkan identitas Han Jung Hyun kepada kepala sekretaris Blue House, sekaligus teman dekat Yeon Soo, Kang Choong Mo.

Tentu saja, tujuan Im Hyung Rak hanya satu, membuat Yeon Soo mundur dari posisinya sebagai direktur CIO.

Di sisi lain, tim CIO kini sedang menyelidiki kepala tim keuangan NIS, Park Won Jong yang diduga sebagai dalang atas kematian Cha Min Ho dan juga kepala sekretaris Blue House terdahulu, Kim Myung Jae.

CIO juga menemukan hubungan antara Park Won Jong dengan salah satu anggota polisi, detektif Goo yang diduga telah menghilangkan bukti kasus kematian Cha Min Ho.

Selain itu, CIO juga tahu bahwa selama ini, Do Young Gul, kepala tim keamanan CIO telah meretas komputer milik Yeon Soo yang berada di kantor. Akhirnya, CIO pun mengejar Do Young Gul, dan kini ia sedang berusaha melarikan diri.

Yeon Soo yang menyadari bahwa suaminya memiliki hubungan dengan Young Gul pun bertanya. Jung Hyun lantas mengatakan, Do Young Gul diutus oleh NIS untuk mengawasi Yeon Soo.

Yeon Soo sama sekali tidak mengerti mengapa dirinya harus diawasi oleh NIS. Sementara Jung Hyun, ia meminta Yeon Soo untuk berhenti dari CIO demi keselamatan keluarga mereka.

Jung Hyun sendiri menegaskan bahwa kini ia hanya berharap keluarganya bisa harmonis dan tenang seperti dulu. Namun, Yeon Soo sama sekali belum bisa memafkan Jung Hyun.

Bahkan, hubungan yang canggung antara Jung Hyun dan Yeon Soo tercium oleh anak-anak mereka. Hal itu semakin membuat Jung Hyun merasa bersalah.

Sementara itu, Yeon Soo mendapat laporan bahwa satu-satunya anggota NIS yang secara teratur berhubungan dengan Park Won Jong adalah Im Hyung Rak.

Namun tak lama setelah itu, Kang Choong Mo menemui Yeon Soo dan memintanya untuk mundur dari CIO. Choong Mo juga memberikan dokumen tentang identitas suaminya, Jung Hyun.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight