Nonton Drakor Undercover Episode 15 di JTBC: Choi Yeon Soo Diculik?

Oleh: Maria Ulfa - 13 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 15, karena situasi semakin rumit, Im Hyung Rak lantas memerintahkan anak buahnya untuk menculik Yeon Soo.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover episode 15 telah tayang pada Jumat (11/6/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode 15 tersebut menceritakan, Choi Yeon Soo, direktur kantor Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO) terkejut ketika ia mendapatkan kiriman rekaman suara mendiang Kim Tae Yeol.

Kim Tae Yeol adalah aktivis yang dihormati oleh mahasiswa lain pada tahun 1991, termasuk Yeon Soo.

Namun, ia tewas di tahun yang sama karena dibunuh oleh Im Hyung Rak, yang saat itu menjabat sebagai anggota Keamanan Nasional, atau saat ini disebut dengan National Intelligence Service (NIS).

Dalam rekaman tersebut, terdengar suara Kim Tae Yeol yang menculik Im Hyung Rak dan meminta pria itu untuk mebantunya bertemu presiden Korea Selatan.

Tujuan Tae Yeol hanya satu, agar ia dianggap sebagai pahlawan karena bisa berbicara dengan presiden dan mengungkapkan tuntutan masyarakat dan mahasiswa saat itu.

Tak hanya itu, Tae Yeol juga lah yang membuat Hwang Jung Ho dipenjara karena dituduh telah membunuh seseorang.

Hwang Jung Ho sendiri merupakan klien Yeon Soo saat ia masih menjadi pengacara. Yeon Soo berusaha membuktikan bahwa Jung Ho tidak bersalah, meski ia telah dipenjara selama 20 tahun.

Selain itu, Hwang Jung Ho juga menderita penyakit mematikan dan bahkan hidupnya tidak akan lama lagi.

Tentu saja, Yeon Soo tidak menyangka bahwa orang yang sangat ia hormati itu ternyata adalah orang yang membuat Jung Ho dipenjara. Karena hal itu pula, Yeon Soo merasa sangat bersalah terhadap Hwang Jung Ho.

Sementara itu, Yeon Soo akhirnya dipecat dari CIO dan digantikan oleh bawahannya, Chu Dong Woo.

Akan tetapi, Yeon Soo tidak menyerah begitu saja. Saat kembali ke kantor pengacaranya, ia dan rekan-rekannya yang tersisa terus menyelidiki Im Hyung Rak.

Suami Yeon Soo, Han Jung Hyun juga berusaha membantunya dengan mengawasi Im Hyung Rak dan Do Young Gul. Mereka melakukannya untuk mencari tahu, apa sebenarnya yang direncanakan oleh Direktur Eksekutif NIS tersebut?

Hingga akhirnya, Yeon Soo tahu bahwa Im Hyung Rak sedang berusaha memfitnah salah satu kandidat presiden Korea Selatan dengan kasus pembelian”suara”.

Hal itu dilakukan karena salah satu rekan Im Hyung Rak, Yoo Sang Dong juga mencalonkan diri sebagai presiden Korea Selatan. Shingga, ia berusaha menjatuhkan lawan rekannya itu.

Akan tetapi, usaha Im Hyung Rak gagal ketika semua rencana itu diketahui oleh Yeon Soo.

Selain itu, sebuah tablet PC yang selama ini dicari oleh Yeon Soo telah berada di tangan Jung Hyun. Pria itu menyelinap masuk ke rumah Im Hyung Rak dan mengambil tablet PC tersebut.

Karena situasi semakin rumit, Im Hyung Rak lantas memerintahkan anak buahnya untuk menculik Yeon Soo. Ia ingin menukar Yeon Soo dengan tablet PC tersebut.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight