Nonton Drakor Undercover Episode 11: Identitas Jung Hyun Terbongkar

Oleh: Maria Ulfa - 30 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 11, Yeon Soo akhirnya tahu bahwa suaminya bukanlah Han Jung Hyun.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover episode 11 telah tayang pada Jumat (28/5/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode 11 tersebut menceritakan, Choi Yeon Soo, direktur kantor Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO) akhirnya tahu bahwa Park Doo Sik tewas dibunuh.

Park Doo Sik adalah pelaku yang dituduh telah membunuh Kim Tae Yeol pada tahun 1991. Kim Tae Yeol adalah aktivis dan merupakan rekan Yeon Soo.

Namun, Tae Yeol tewas dipenjara ketika ia diinterogasi oleh National Intelligence Service (NIS). Saat itu, Doo Sik pun dipenjara dengan tuduhan atas pembunuhan Tae Yeol.

Namun, Yeon Soo yakin bukan Doo Sik yang telah membunuh Tae Yeol. Sebaliknya, Yeon Soo yakin Doo Sik adalah saksi dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, tiba-tiba Yeon Soo mendapat email yang mengatakan bahwa bukan Doo Sik yang telah membunuh Tae Yeol.

Orang itu juga mengirim cuplikan video yang memperlihatkan keadaan di penjara sebelum Tae Yeol tewas. Ada orang lain, selain Doo Sik di dalam penjara dan mencekik Tae Yeol hingga tewas.

Si pengirim email adalah Go Yoon Joo, mantan anggota NIS yang ternyata merupakan saksi dalam kejadian itu. Ia juga menyimpan rekaman tersebut dan berusaha menyerahkannya kepada Yeon Soo.

Sayangnya, email yang diterima oleh Yeon Soo tersebut telah disadap oleh Do Young Gul. Akibatnya, ia tahu bahwa Go Yoon Joo berusaha menemui Yeon Soo. Do Young Gul dan anak buahnya pun berusaha mencegah pertemuan itu.

Han Jung Hyun sendiri berusaha menyelamatkan Yoon Joo. Yoon Joo sendiri belum bisa mempercayai Jung Hyun, dan menganggap pria itu masih bekerja untuk NIS.

Sayangnya, Yoon Joo diserang oleh orang lain hingga jatuh pingsan. Orang itu juga mengambil tas milik Yoon Joo dan menyerahkannya kepada Im Hyung Rak, Direktur Eksekutif NIS.

Usut punya usut, ternyata orang yang membunuh Tae Yeol di penjara adalah Im Hyung Rak. Ia juga mengancam Yoon Joo untuk tutup mulut.

Sementara itu, Yeon Soo bingung setelah mendapatkan laporan bahwa suaminya berada di lokasi kejadian saat Doo Sik dibunuh.

Hal itu membuat Yeon Soo curiga, apalagi saat ia melihat Yoon Joo, ia tahu perempuan itu adalah teman panti asuhan suaminya.

Karena merasa ragu, Yeon Soo akhirnya mencari tahu tentang Jung Hyun. Hingga akhirnya, ia tahu bahwa Jung Hyun sudah tewas saat ia masih kecil. Hal itu membuat Yeon Soo terkejut. Lantas, siapa sebenarnya suaminya?

Jung Hyun sendiri memiliki nama asli Lee Seok Kyu, mantan anggota NIS yang keluar dari organisasi tersebut untuk menikahi Yeon Soo.

Akan tetapi, hingga sekarang ia masih menyembunyikan identitasnya dan berusaha melindungi Yeon Soo secara diam-diam.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno
DarkLight