Nonton Drakor Today's Webtoon Eps 1 Sub Indo: Lamaran Kerja ke Neon

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 30 Jul 2022 08:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Today's Webtoon akan mengisi slot penayangan drama Jumat dan Sabtu, serta bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming VIU.
tirto.id - Drama Korea (drakor) Today's Webtoon episode pertama telah tayang pada Jumat (29/7/2022) pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB di SBS.

Today's Webtoon akan mengisi slot penayangan drama Jumat dan Sabtu, serta bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming VIU.

Today’s Webtoon menceritakan tentang seorang perempuan bernama On Ma Eum (Kim Sejeong) yang berjuang bersama dengan rekan kerjanya untuk menjadi editor webtoon sejati setelah bergabung dengan departemen editorial webtoon.

On Ma Eum harus berhenti dari karier atletiknya ketika kecelakaan malang selama pertandingan hingga merobek ligamen pergelangan kakinya.

Akan tetapi dia mulai bermimpi lagi ketika dia secara tidak sengaja mengantarkan makanan ke departemen editorial webtoon.

Dalam drakor Today's Webtoon episode pertama menceritakan, On Ma Eum menghabiskan waktunya dengan membaca cerita webtoon kesukaannya saat istirahat.

Ma Eum sendiri kini sedang istirahat dari kegiatan pelatihan judo karena cedera yang ia alami. Sambil istirahat, ia juga bekerja paruh waktu sebagai petugas delivery restoran ayam.

Akan tetapi, suatu hari keinginan Ma Eum untuk bekerja di perusahaan webtoon semakin besar. Hingga akhirnya, Ma Eum mencoba melamar sebagai pegawai di perusahaan Neon Webtoon.

Padahal, sang ayah yang merupakan pelatih berharap Ma Eum mau kembali latihan judo jika cederanya sudah sembuh. Namun, Ma Eun terus mengundur waktu kesembuhannya dan menutupi keinginannya dari sang ayah.

Saat melamar ke Neon Webtoon, Ma Eum tidak memiliki pengalaman tentang dunia tersebut. Mengingat, selama ini ia hanya berlatih judo dan menjadi tim nasional.

Ma Eum hanya mengandalkan kecintaannya kepada cerita-cerita webtoon yang ia baca. Hal itulah yang membuat Ma Eum akhirnya tidak lolos ke tahap akhir.

Ma Eum juga mencoba melamar ke perusahaan webtoon lain, tetapi tidak ada hasilnya. Hal itu hampir membuat Ma Eum putus asa.

Hingga akhirnya, Ma Eum mendapatkan telepon untuk bergabung di tim editorial Neon Webtoon hanya sebagai pegawai kontrak selama setahun.

Tentu saja kesempatan itu langsung Ma Eum ambil meski tanpa izin ayahnya. Ia pun pergi ke kantor dengan salah satu anak lain yang dipindahkan ke sana, Gu Joon Young (Nam Yoon Soo).

Sebagai informasi, tim layanan webtoon di perusahaan Neon sendiri merupakan tim paling tidak populer dan hampir ditutup. Hal itu karena layanan tersebut tidak memiliki banyak keuntungan, tidak seperti tim lainnya.

Nonton Drakor Today's Webtoon Sub Indo di VIU


Untuk menonton drama Today's Webtoon, Anda bisa menyaksikannya secara legal di VIU dengan melakukan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi VIU atau ketik viu.com pada laman browser Anda.
  2. Jika Anda pengguna lama, login menggunakan username dan password yang pernah digunakan sebelumnya. Namun, jika Anda pengguna baru, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memilih "Masuk Akun/Daftar".
  3. ilih lanjut daftar melalui Facebook, Google, atau email. Jika Anda pengguna baru, Anda bisa mendapatkan 30 hari akses tanpa batas ke semua video premium VIU.
  4. Misalnya, jika Anda memilih masuk menggunakan email, maka tuliskan alamat email Anda.
  5. Masukkan kata sandi yang Anda inginkan, kemudian centang persetujuan dan klik "Daftar".
  6. Setelah berhasil terdaftar, Anda akan mendapat notifikasi berhasil dan notifikasi gratis menonton video premium selama 30 hari.

Link streaming Today's Webtoon Sub Indo di VIU.



Baca juga artikel terkait TODAYS WEBTOON atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight