Drama Korea

Nonton Drakor The Penthouse 2 Ep 11-12 Sub Indo: Joo Tae Ditangkap

Oleh: Nuraini Ika - 28 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Joo Dan Tae yang ditangkap polisi karena menjadi tersangka pembunuhan atas kematian Na Ae Gyo.
tirto.id - Drama Korea The Penthouse 2 episode 11-12 telah tayang pada Jumat (26/3/2021) dan Sabtu (27/3/2021) pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di SBS. Penonton tanah air bisa menyaksikan drama ini dengan subtitle Indonesia di VIU.

Menurut Nielsen Korea, drama The Penthouse 2 episode 11 berhasil meraih rating rata-rata sebesar 21,5 persen dan 25,2 persen untuk masing bagian. Dan episode 12 berhasil meraih rating rata-rata sebesar 22,9 persen dan 29,2 persen untuk masing bagian.

Angka tersebut menepatkan The Penthouse 2 kembali menjadi drama dengan rating tertinggi dari seluruh program yang tayang pada hari sama di semua stasiun televisi Korea.

The Penthouse 2 episode 11-12 menceritakan Joo Dan Tae yang ditangkap polisi karena menjadi tersangka pembunuhan atas kematian Na Ae Gyo.

Pihak kepolisian menemukan bukti rekaman cctv bahwa mobil milik Joo Dan Tae menabrak Na Ae Gyo yang tengah berjalan sendirian pada malam hari.

Dari dalam mobil itu keluar pria misterius mengenakan busana serba hitam, topi, dan penutup wajah. Pria itu memasukkan Na Ae Gyo ke dalam bagasi mobil dan membawanya ketempat pembakaran mayat.

Joo Dan Tae berusaha berkelid bahwa bukan dirinya tidak keluar rumah semalaman. Joo Dan Tae meminta Cheon Seo Jin untuk memberikan pernyataan untuk memperkuat alibinya pada malam kejadian.

Namun, Seo Jin justru membantu pihak kepolisian untuk menemukan pintu rahasia di rumah Joo Dan Tae yang langsung menuju parkiran mobil. Pintu rahasia itu tidak terekam cctv sehingga hal itu semakin memperkuat tuduhan terhadap Joo Dan Tae.

Saat pihak kepolisian tengah menggeledah rumah Joo Dan Tae, alur bergerak mundur menceritakan kejadian sesungguhnya pada malam Na Ae Gyo ditabrak.

Kasus penabrakan itu ternyata telah diatur oleh Logan Lee, Oh Yoon Hee, Cheon Seo Jin, dan Na Ae Gyo sendiri. Mereka bekerja sama untuk menciptakan bukti bahwa Joo Dan Tae merupakan dalang dibalik kematian Na Ae Gyo.

Setelah selesai menciptakan jebakan untuk Joo Dan Tae, Logan Lee, Oh Yoon Hee, dan Na Ae Gyo atau Shim Su Ryeon menciptakan jebakan untuk Cheon Seo Jin.

Yoon Hee memberikan kunci vila tempat Na Ae Gyo tinggal kepada Seo Jin dan mengatakan bahwa kalung milik Ha Eun Byeol ada di vila tersebut.

Seo Jin lantas bergegas pergi ke vila itu untuk mencari kalung anaknya. Tanpa menyadari bahwa Yoon Hee sengaja menjebaknya untuk datang ke vila itu agar terekam cctv dan ikut terseret ke dalam penjara.

Saat polisi menggeledah vila itu keesokan harinya, mereka menemukan Shim Su Ryeon dan Bae Ro Na yang terkurung di ruang rahasia vila tersebut.

Shim Su Ryeon memberi pernyataan bahwa selama ini Joo Dan Tae telah menyekap dan menyiksa dirinya di dalam ruangan tersebut.

Tuduhan terhadap Joo Dan Tae semakin kuat setelah Bae Ro Na mengatakan bahwa Joo Dan Tae sengaja mengurung dirinya karena Joo Dan Tae lah yang merupakan dalang di balik kejadian yang menimpa Bae Ro Na pada malam festival SMA Seni Cheon Ah.

Setelah Seo Jin dan Joo Dan Tae ditangkap polisi, Oh Yoon Hee mengepak barang-barangnya dan berniat pindah dari Hera Palace.

Sebelum pergi, ia mengirim surat kepada Ha Yoon Cheol dan Shim Su Ryeon. Dalam surat itu ia mencurahkan permintaan maafnya dan kesedihan hatinya atas kematian anaknya, Bae Ro Na.

Menit terakhir episode 12 menampilkan Yoon Hee yang berjalan seorang diri di jembatan Sungai Han. Ia seakan berniat untuk bunuh diri.

Adegan terakhir episode ini akan membuat penonton bertanya-tanya akan keadaan Oh Yoon Hee setelah kamera hanya menampilkan selendang milik Yoon Hee yang terbang terbawa angin.

Cara Nonton The Penthouse 2 Subtitle Indonesia

Drakor The Penthouse 2 subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama The Penthouse 2 subtitle Indonesia di VIU:
1. Buka aplikasi VIU atau ketik viu.com pada laman browser Anda.

2. Jika Anda pengguna lama, login menggunakan username dan password yang pernah digunakan sebelumnya.

3. Jika Anda pengguna baru, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memilih "Masuk Akun/Daftar".

4. Pilih lanjut daftar melalui Facebook, Google, atau Email.

5. Setelah berhasil terdaftar, Anda akan mendapat notifikasi berhasil dan notifikasi gratis menonton video premium selama 30 hari.

Berikut cara nonton The Penthouse 2 di VIU bagi pemirsa yang ingin berlangganan paket VIU Premium:

1. Kunjungi daftar putar drama Korea The Penthouse 2 di VIU.

2. Klik episode yang ingin Anda tonton.

3. Login atau register menggunakan email, akun Facebook, atau akun Google.

4. Pilih paket yang tersedia, mulai promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga paket beli 1 dapat 2 (Rp30 ribu).

5. Klik "LANGGANAN" pada paket yang Anda inginkan dan tuntaskan pembayaran.

6. Berlangganan paket premium telah berhasil.

Pengguna dapat menikmati drama atau film terbaru di VIU melalui berbagai perangkat, seperti PC, smartphone, tablet, smart tv, set-top box, konsol gim, dan laptop.


Baca juga artikel terkait THE PENTHOUSE 2 atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora
DarkLight