Nonton Drakor Mouse Eps 16 Sub Indo di VIU: Masa Lalu Ba Reum

Oleh: Nuraini Ika - 6 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis drakor Mouse episode 16 yang tayang pada Rabu (5/4/2021) pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di tvN.
tirto.id - Drama Korea Mouse episode 16 tayang pada Rabu (5/4/2021) pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di tvN. Penonton tanah air dapat menikmati drama Mouse subtitle Indonesia di VIU.

Menurut Nielsen Korea, drakor Mouse episode 16 berhasil meraih rating 15,9 persen secara nasional, dan 14,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Dalam Mouse episode 16, Jung Ba Reum menyadari bahwa Na Chi Kook tewas dibunuh bukan karena serangan jantung setelah melihat di ruangan Chi Kook ada jejak sepatu pria yang sebelumnya berpapasan dengan Ba Reum di kamar mandi.

Jung Ba Reum lantas mengikuti pergerakan pria misterius yang ia kira pelaku di balik kematian Chi Kook. Hal ini mengantarkan Ba Reum ke suatu hotel yang sedang dalam masa perbaikan.

Ba Reum berhasil menyusup ke kamar pria misterius itu dan hampir berhasil menangkapnya. Namun saat itu, ada sosok misterius lainnya yang datang menyerangnya.

Perkelahian sengit dengan dua pria misterius itu berujung pada kematian salah satu diantaranya karena terjatuh dari atap gedung, sementara pria misterius lainnya berhasil kabur.

Saat kembali ke dalam hotel untuk melihat kamar persembunyian pria misterius, Jung Ba Reum terperangah lantaran kamar yang sebelumnya berantakan tiba-tiba bersih dalam sekejap.

Jung Ba Reum semakin terkejut saat ia keluar hotel dan menemukan jasad pria yang terjatuh dari atap gedung juga telah menghilang tanpa jejak.

Seiring berjalannya alur episode 16, penonton akan melihat Jung Ba Reum yang mulai menyadari banyak kejanggalan yang terjadi dalam hidupnya.

Ia juga menyadari ada orang yang selama ini membantunya menutupi kesalahan yang telah ia perbuat, seakan orang itu tidak ingin identitas Ba Reum sebagai psikopat predator terbongkar.

Penyelidikan Ba Reum mengantarkannya pada fakta bahwa keluarga yang selama ini mengaku sebagai bibinya dan pamannya bukan lah keluarganya.

Ba Reum lantas mengunjungi sebuah sekolah, saat itu ia perlahan teringat ingatan masa lalunya saat masih duduk di bangku sekolah.

Penonton akan melihat pertemuan pertama Jae Hoon atau Jung Ba Reum kecil dengan perempuan yang mengaku sebagai bibinya, dan juga kejadian pada hari keluarga tirinya Ba Reum dibunuh.

Sementara di saat bersamaan, Ko Mo Chi menemukan foto Jae Hoo di album foto milik Song Soo Ho, salah satu korban kasus 7 dosa besar.

Cara Nonton Mouse Subtitle Indonesia

Drakor Mouse subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Mouse subtitle Indonesia di VIU:

1. Buka aplikasi VIU atau ketik viu.com pada laman browser Anda.

2. Jika Anda pengguna lama, login menggunakan username dan password yang pernah digunakan sebelumnya.

3. Jika Anda pengguna baru, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memilih "Masuk Akun/Daftar".

4. Pilih lanjut daftar melalui Facebook, Google, atau Email.

5. Setelah berhasil terdaftar, Anda akan mendapat notifikasi berhasil dan notifikasi gratis menonton video premium selama 30 hari.

Berikut cara nonton Mouse di VIU bagi pemirsa yang ingin berlangganan paket VIU Premium:

1. Kunjungi daftar putar drama Korea Mouse di VIU.

2. Klik episode yang ingin Anda tonton.

3. Login atau register menggunakan email, akun Facebook, atau akun Google.

4. Pilih paket yang tersedia, mulai promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga paket beli 1 dapat 2 (Rp30 ribu).

5. Klik "LANGGANAN" pada paket yang Anda inginkan dan tuntaskan pembayaran.

6. Berlangganan paket premium telah berhasil.

Pengguna dapat menikmati drama atau film terbaru di VIU melalui berbagai perangkat, seperti PC, laptop, smartphone, tablet, smart tv set-top box, dan konsol game.


Baca juga artikel terkait DRAKOR MOUSE atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight