Nonton Drakor Jirisan Episode 16 Sub Indo: Hyun Jo Masih Hidup?

Penulis: Maria Ulfa - 13 Des 2021 09:37 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Jirisan (Mount Jiri) episode terakhir, atau episode 16 telah tayang pada Minggu (12/12/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.

Drama ini menceritakan tentang penjaga hutan yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri (Jirisan).

Dalam episode 16 tersebut menceritakan, Seo Yi Gang akhirnya mendatangi Kim Sol di rumahnya. Ia menceritakan semua kecurigaannya kepada pria tersebut sebagai pelaku pembunuhan yang ada di Gunung Jiri.

Tujuan Yi Gang hanya satu, membuat Kim Sol benar-benar bergerak mengarah kepada bukti yang ia sembunyikan selama ini. Mereka harus mengikutinya ke mana ia pergi hingga sampai ke tempat ia menyimpan barang-barang milik korban yang ia bunuh.

Namun, Kim Sol tahu dirinya diikuti dengan GPS yang dipasang Yi Gang di ranselnya. Kim Sol pun membuang GPS itu, hingga akhirnya, tim penjaga gunung kehilangan jejak pria tersebut.

Sementara, hantu Kang Hyun Jo di Gunung Jiri juga berusaha menemukan di mana Kim Sol menyembunyikan bukti-bukti pembunuhan. Tanpa diduga, ternyata Kim Sol bisa melihat hantu Hyun Jo.

Hyun Jo sendiri mengatakan, gunung tidak membantunya dalam melakukan pembunuhan. Melainkan, gunung berusaha menghukum Kim Sol melalui dirinya. Hyun Jo lantas memperingatkan, bahwa semua orang yang bisa melihatnya, pada akhirnya akan mati.

Saat itu, Kim Sol pun membakar semua barang bukti pembunuhan. Saat para penjaga sampai, barang bukti itu pun sudah hangus.

Di sisi lain, Yi Gang mendapatkan petunjuk dari Hyun Jo tentang Kantor Polisi Haedong. Yi Gang pun mengingat tentang ponsel mendiang Se Wook yang disimpan sebagai barang bukti di kantor polisi tersebut.

Se Wook sendiri merupakan komplotan Kim Sol yang tewas setahun lalu. Hingga akhirnya, ponsel itu pun ditemukan dan dianalisis.

Akhirnya, pesan teks antara Se Wook dan Kim Sol terkait sejumlah pembunuhan yang mereka lakukan pun terungkap. Polisi akhirnya melakukan pencarian kepada Kim Sol.

Namun, Kim Sol malah menculik Yi Gang yang saat itu berada di rumah sakit untuk melihat Hyun Jo untuk terakhir kalinya. Keluarga Hyun Jo sendiri memang berusaha merelakan kepergin anaknya itu karena sudah koma selama setahun lebih.

Sementara, Kim Sol berusaha membunuh Yi Gang di hutan. Yi Gang sendiri melakukan perlawanan sebisanya.

Saat itu, gunung tampaknya benar-benar marah. Ketika Kim Sol berusaha menyerang Yi Gang, tiba-tiba terjadi longsor yang akhirnya menimpa pria itu hingga tewas.

Setahun berlalu, dan Yi Gang sudah bisa berjalan normal seperti dulu. Ia juga bisa bertugas kembali sebagai penjaga Gunung Jiri seperti sebelumnya.

Di saat yang bersamaan, Hyun Jo ternyata ada di antara mereka. Setahun lalu, tiba-tiba saja kondisi Hyun Jo mulai stabil, dan akhirnya kini ia sudah sembuh total dari komanya.

Cara Nonton Drakor Jirisan di iQiyi


Drakor Jirisan subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal dan gratis di platform iQiyi. Namun untuk menonton video yang dilabeli sebagai VIP, Anda harus berlangganan dan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara menonton drama Jirisan di platform streaming iQiyi.

  1. Kunjungi laman resmi iQiyi (iq.com).
  2. Klik menu VIP yang terletak di pojok kanan atas, atau klik tautan ini.
  3. Pilih paket berlangganan yang Anda inginkan.
  4. Klik “Continue”.
  5. Jika belum memiliki akun, maka lakukan registrasi dengan menggunakan email atau akun Google dan Facebook.
  6. Tentukan cara pembayaran paket berlangganan. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan aplikasi DANA, pulsa Indosat, atau pun kartu kredit.
  7. Selanjutnya, klik persetujuan “VIP Service Agreement”.
  8. Klik “Continue”.
  9. Lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan yang Anda lakukan.
  10. Menonton drama Jirisan bisa dilakukan.

Sementara, untuk download drama Jirisan di iQiyi hanya bisa dilakukan lewat aplikasi, bukan versi browser-nya.




Baca juga artikel terkait JIRISAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight