Nonton Drakor Jirisan Episode 11 Sub Indo di iQiyi: Pencarian Bukti

Oleh: Maria Ulfa - 28 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Jirisan (Mount Jiri) episode 11 telah tayang pada Sabtu (27/11/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.

Drama ini menceritakan tentang penjaga hutan yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri (Jirisan).

Dalam episode 11 tersebut menceritakan, kondisi Kang Hyun Jo semakin kritis. Bahkan, keluarganya sudah menyiapkan hati untuk melepas kepergiannya.

Sementara itu, kapten Jo Dae Jin sedang ditahan di kantor polisi setempat karena dituduh sebagai pelaku pembunuhan Lee Da Won.

Saat menemui Jo Dae Jin di pusat tahanan, Seo Yi Gang akhirnya bertanya tentang pita kuning di laci kantor atasannya itu. Karena waktu yang terbatas, Jo Dae Jin meminta Yi Gang menemui Park Il Hae, sebab ia telah menceritakan semuanya kepada pria itu.

Usut punya usut, Jo Dae Jin ternyata sudah tahu bahwa ada orang yang kerap melakukan pembunuhan di gunung. Bahkan, Dae Jin melakukan penyelidikannya sendiri dan menemukan pita kuning yang biasa digunakan pelaku untuk menarik perhatian korbannya.

Saat ini, Il Hae dan Yi Gang berusaha menemukan bukti tentang pelaku yang sebenarnya, termasuk sosok yang membunuh Lee Da Won.

Namun, ternyata Yi Gang mencurigai Jung Goo Young, sebab saat Da Won hilang di gunung, saat itu Goo Young juga baru kembali dari gunung.

Dengan bantuan Il Hae, Yi Gang mengaku akan mencari bukti tentang pelakunya di Desa Jembatan Hitam. Jika Goo Young tahu dia memiliki bukti itu, ia yakin Goo Young akan mengincarnya.

Il Hae dan Yi Gang pun bersandiwara dengan mengatakan ia akan pergi ke Desa Jembatan Hitam untuk mencari bukti dan meminta Goo Young membantunya. Karena Yi Gang menderita lumpuh, Goo Young harus menggendong Yi Gang menuju lokasi itu.

Lantas, Yi Gang teringat atas kasus yang terjadi pada musim panas tahun 2019. Yang mana, saat itu kondisi hujan yang deras di gunung membuat keadaan di gunung bisa saja berbahaya bagi para pendaki.

Saat itu, Hyun Jo menyadari bahwa sosok yang melakukan pembunuhan di gunung berkaitan dengan kasus banjir pada tahun 1995 yang menewaskan sejumlah penduduk setempat dan para penjaga Gunung Jiri. Bahkan, kedua orang tua Yi Gang juga tewas dalam kejadian itu.

Cara Nonton Drakor Jirisan di iQiyi


Drakor Jirisan subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal dan gratis di platform iQiyi. Namun untuk menonton video yang dilabeli sebagai VIP, Anda harus berlangganan dan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara menonton drama Jirisan di platform streaming iQiyi.

  1. Kunjungi laman resmi iQiyi (iq.com).
  2. Klik menu VIP yang terletak di pojok kanan atas, atau klik tautan ini.
  3. Pilih paket berlangganan yang Anda inginkan.
  4. Klik “Continue”.
  5. Jika belum memiliki akun, maka lakukan registrasi dengan menggunakan email atau akun Google dan Facebook.
  6. Tentukan cara pembayaran paket berlangganan. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan aplikasi DANA, pulsa Indosat, atau pun kartu kredit.
  7. Selanjutnya, klik persetujuan “VIP Service Agreement”.
  8. Klik “Continue”.
  9. Lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan yang Anda lakukan.
  10. Menonton drama Jirisan bisa dilakukan.

Sementara, untuk download drama Jirisan di iQiyi hanya bisa dilakukan lewat aplikasi, bukan versi browser-nya.



Baca juga artikel terkait JIRISAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight