Nonton Drakor Jirisan Episode 10 Sub Indo: Desa Jembatan Hitam

Penulis: Maria Ulfa - 22 Nov 2021 09:25 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Drama slot Sabtu dan Minggu, Jirisan ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Jirisan (Mount Jiri) episode 10 telah tayang pada Minggu (21/11/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.

Drama ini menceritakan tentang penjaga hutan yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri (Jirisan).

Dalam episode 10 tersebut menceritakan tentang kejadian di Desa Jembatan Hitam pada 1991. Desa itu terletak di dalam hutan Gunung Jiri dan ditinggali beberapa warga.

Namun, sebuah insiden membuat desa itu akhirnya ditinggalkan oleh para penghuninya. Jo Dae Jin sendiri dulu masih bertugas sebagai penjaga hutan di area tersebut.

Ia memiliki memori yang buruk terhadap desa tersebut, sebab ada salah satu warga di desa itu yang meninggal dunia karena terlambat ditemukan saat tersesat. Bahkan, akibatnya sang suami memutuskan bunuh diri karena ditinggal mati sang istri.

Desa Jembatan Hitam memang sulit, banyak kabut dan hal itu menyebabkan orang yang datang ke sana mengalami halusinasi. Sehingga, membuat mereka selalu berputar di tempat yang sama.

Namun, pada tahun 2019, ada salah satu YouTuber yang datang ke desa itu untuk melakukan liputan sendirian. Akan tetapi, ia seperti diserang sesuatu saat melakukan siaran langsung dan ponselnya mati.

Seo Yi Gang dan Kang Hyun Jo meminta izin kepada Jo Dae Jin untuk mencari YouTuber tersebut. Namun, Dae Jin tidak mengizinkannya, sebab tidak ada laporan tentang orang hilang, bisa saja ia sudah turun gunung. Selain itu, Dae Jin juga tahu bahwa di sana cukup berbahaya.

Namun, Yi Gang dan Hyun Jo keras kepala dan tetap ke sana. Namun siapa sangka bahwa YouTuber itu akhirnya ditemukan di pnggir jalan di bawah gunung.

Sampai di Desa Jembatan Hitam, Yi Gang dan Hyun Jo harus bersembunyi di sebuah gua karena mereka dikejar oleh beruang bulan. Namun, tanpa diduga, keduanya malah menemukan sosok di gua itu yang tidak sadarkan diri karena hipotermia.

Jo Dae Jin sendiri merasa khawatir karena Yi Gang dan Hyun Jo tetap pergi ke sana. Kondisi juga menjadi darurat ketika ada laporan tentang orang hilang di gunung.

Dae Jin pun memerintahkan anak buahnya untuk menyusul mencari Yi Gang dan Hyun Jo, serta pendaki yang hilang. Hingga akhirnya Yi Gang, Hyun Jo dan pendaki itu berhasil diselamatkan.

Namun, ada yang janggal tentang Desa jembatan Hitam. Yang mana, menurut pengakuan YouTuber, ia melihat hantu goblin api. Yang mana, Yi Gang dan Hyun Jo yakin bahwa itu bukan goblin, melainkan beruang bulan yang matanya bersinar di malam hari karena cahaya.

Cara Nonton Drakor Jirisan di iQiyi


Drakor Jirisan subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal dan gratis di platform iQiyi. Namun untuk menonton video yang dilabeli sebagai VIP, Anda harus berlangganan dan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara menonton drama Jirisan di platform streaming iQiyi.

  1. Kunjungi laman resmi iQiyi (iq.com).
  2. Klik menu VIP yang terletak di pojok kanan atas, atau klik tautan ini.
  3. Pilih paket berlangganan yang Anda inginkan.
  4. Klik “Continue”.
  5. Jika belum memiliki akun, maka lakukan registrasi dengan menggunakan email atau akun Google dan Facebook.
  6. Tentukan cara pembayaran paket berlangganan. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan aplikasi DANA, pulsa Indosat, atau pun kartu kredit.
  7. Selanjutnya, klik persetujuan “VIP Service Agreement”.
  8. Klik “Continue”.
  9. Lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan yang Anda lakukan.
  10. Menonton drama Jirisan bisa dilakukan.

Sementara, untuk download drama Jirisan di iQiyi hanya bisa dilakukan lewat aplikasi, bukan versi browser-nya.


Baca juga artikel terkait JIRISAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight