Nonton Drakor Jirisan Episode 1 Sub Indo: Tugas Pertama Hyun Jo

Oleh: Maria Ulfa - 24 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Jirisan (Mount Jiri) episode 1 telah tayang pada Sabtu (23/10/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN.

Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.

Dalam episode pertama tersebut menceritakan, pada tahun 2018, Kang Hyun Jo baru saja datang ke kantor jaga cabang Haedong di Taman Nasional Gunung Jiri sebagai anggota baru tim penyelamat.

Baru saja datang, Hyun Jo langsung mengerjakan tugas pertamanya sebagai anggota penyelamat karena tiba-tiba saja kantor pusat mendapatkan informasi tentang anak SMP bernama Seung Hun yang hilang di gunung.

Seung Hun sendiri diduga berencana bunuh diri karena sedang depresi akibat dirundung teman-temannya di sekolah. Belum lagi, terdapat pesan terakhir yang dikirim Seung Hun kepada neneknya dan mengungkapkan permintaan maaf.

Jo Dae Jin mengatakan, golden time Seung Hun hanya 30 jam, sedangkan sudah 23 jam berlalu sejak Seung Hun menghilang. Sehingga, mereka hanya punya waktu sekitar 7 jam untuk menemukan anak tersebut.

Di sisi lain, Hyun Jo akhirnya dipasangkan dengan Seo Yi Gang, anggota tim penyelamat yang sangat berpengalaman. Keduanya pun bergabung dan berusaha mencari Seung Hun.

Akan tetapi, menjelang malam tiba-tiba saja cuaca menjadi ekstrem karena ada hujan badai di gunung. Hingga akhirnya, Dae Jin meminta semua tim di gunung untuk kembali ke markas.

Tiba-tiba saja, Hyun Jo mendapatkan bayangan tentang di mana Seung Hun berada. Hyun Jo pun mengajak Yi Gang untuk mencari lebih lama lagi.

Singkat cerita, Seung Hun akhirnya berhasil ditemukan berkat penglihatan Hyun Jo dan pengetahuan Yi Gang tentang Gunung Jiri. Sebenarnya, saat itu Yi Gang tidak percaya dengan penglihatan Hyun Jo dan menganggap pria itu sedang bercanda.

Besoknya, Yi Gang dan Hyun Jo kembali mendatangi tempat di mana Seung Hun ditemukan. Di sana, keduanya menemukan sebuah simbol yang biasa digunakan oleh orang-orang dulu tentang tempat persembunyian mereka.

Saat itu, Hyun Jo mengatakan kepada Yi Gang, bahwa simbol itu juga bisa mereka gunakan untuk saling memberikan kode jika mereka tidak memiliki alat komunikasi yang lain di gunung.

Waktu berlalu dan sudah memasuki tahun 2020. Jo Dae Jin mengatakan mereka akan kedatangan anggota baru. Ternyata, anggota baru itu adalah Yi Gang dengan penampilan berbeda. Tidak seperti dulu, Yi Gang kini hanya bisa duduk di kursi roda.

Usut punya usut, alasan Yi Gang kembali ke kantor adalah ada sosok yang kerap mengiriminya pesan dari Gunung Jiri.

Yang mana, sosok itu selalu membangung simbol tepat di mana jasad orang-orang hilang di gunung ditemukan. Akan tetapi, tidak mungkin sosok itu adalah Hyun Jo, sebab sekarang Hyun Jo sedang terbaring koma di rumah sakit.

Karena itu, Yi Gang ingin tahu siapa sosok tersebut, mengingat simbol yang ia bangun hanya simbol yang diketahui oleh Yi Gang dan Hyun Jo.

Cara Nonton Drakor Jirisan di iQiyi


Drakor Jirisan subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal dan gratis di platform iQiyi. Namun untuk menonton video yang dilabeli sebagai VIP, Anda harus berlangganan dan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara menonton drama Jirisan di platform streaming iQiyi.

  1. Kunjungi laman resmi iQiyi (iq.com).
  2. Klik menu VIP yang terletak di pojok kanan atas, atau klik tautan ini.
  3. Pilih paket berlangganan yang Anda inginkan.
  4. Klik “Continue”.
  5. Jika belum memiliki akun, maka lakukan registrasi dengan menggunakan email atau akun Google dan Facebook.
  6. Tentukan cara pembayaran paket berlangganan. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan aplikasi DANA, pulsa Indosat, atau pun kartu kredit.
  7. Selanjutnya, klik persetujuan “VIP Service Agreement”.
  8. Klik “Continue”.
  9. Lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan yang Anda lakukan.
  10. Menonton drama Jirisan bisa dilakukan.

Sementara, untuk download drama Jirisan di iQiyi hanya bisa dilakukan lewat aplikasi, bukan versi browser-nya.


Baca juga artikel terkait JIRISAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight