Nonton Drakor Hospital Playlist 2 Eps 12 Sub Indo: Jung Won Pergi?

Oleh: Maria Ulfa - 17 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea (drakor) Hospital Playlist 2 episode terakhir, atau episode12 telah tayang pada Kamis (16/9/2021) di tvN dan Netflix.
tirto.id - Drama Korea (drakor) Hospital Playlist 2 episode terakhir, atau episode12 telah tayang pada Kamis (16/9/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama ini bisa disaksikan dengan subtitle bahasa Indonesia di Netflix.

Melanjutkan dari season pertama, Hospital Playlist season 2 akan terus mengikuti keseharian orang-orang di Rumah Sakit Yulje dan menceritakan kisah persahabatan antara Ik Jun (Jo Jung Suk), Jung Won (Yoo Yeon Seok), Jun Wan (Jung Kyung Ho), Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Song Hwa (Jeon Mi Do).

Dalam episode 12 menceritakan, Song Hwa mengaku pada sahabatnya bahwa ia dan Ik Jun sedang berkencan. Akan tetapi, teman-temannya itu malah tidak percaya karena merasa keduanya tidak mungkin berkencan karena persahabatan yang mereka jalin.

Namun, satu-satunya yang percaya dengan perkataan Song Hwa hanyalah Seok Hyung. Seok Hyung sendiri merasa senang mendengar kabar tersebut, sebab ia tahu keduanya memang saling menyukai.

Di sisi lain, Seok Hyung juga menceritakan bahwa ia telah berkencan dengan dokter Chu Min Ha. Kabar itu juga disambut bahagia oleh Song Hwa dan ia pun meminta sahabatnya itu membahagiakan Min Ha.

Sementara, terdapat beberapa kasus dari sejumlah pasien yang ditangani di rumah sakit Yulje. Beberapa di antaranya cukup sulit, dan beberapa lainnya bisa ditangani dengan mudah.

Jung Won sendiri baru saja membuat keputusan untuk mengoperasi transplantasi usus kecil seorang pasien anak-anak. Namun, Jung Won tidak yakin dengan pilihannya itu karena itu adalah salah satu operasi paling sulit.

Belum lagi, Jung Won pernah melakukan operasi yang sama di masa lalu dan gagal. Sehingga, itulah yang membuat Jung Won ragu dengan keputusannya.

Akan tetapi, Jang Gyeo Ul mencoba meyakinkan Jung Won bahwa keputusannya itu sudah tepat. Gyeo Ul juga mengatakan bahwa kekasihnya itu bisa melakukannya.

Di sisi lain, Gyeo Ul akhirnya memutuskan untuk memperkenalkan Jung Won kepada ibunya. Jung Won sendiri merasa senang karena sudah lama ia ingin melakukan hal tersebut.

Di samping itu, Seok Hyung juga sudah menceritakan perihal Min Ha kepada ibunya. Akan tetapi, Seok Hyung belum mau mempertemukan keduanya, sebab ia tahu kepribadian ibunya sangat sulit.

Meski demikian, Seok Hyung sudah bertemu dengan keluarga Min Ha. Bahkan, kehadiran Seok Hyung disambut hangat oleh keluarga kekasihnya itu.

Sementara, tak lama kemudian, Jung Won akhirnya mengumumkan kepada teman-temannya bahwa ia akan pergi belajar lagi ke Amerika. Jung Won berencana ingin belajar tentang transplantasi usus, dan ia akan mengajak Gyeo Ul dan tinggal di Amerika selama setahun.

Meski awalnya berat melepas Jung Won, mau tidak mau Song Hwa dan yang lain harus menyetujui rencana tersebut, mengingat alasan Jung Won sangatlah penting.

Di sisi lain, Ik Sun dan Jun Wan akhirnya memutuskan kembali berkencan setelah hubungan keduanya cukup canggung usai putus setahun lebih. Jun Wan sendiri mendatangi pangkalan militer Ik Sun dan keduanya pun kembali bersama.

Cara Nonton Hospital Playlist 2 di Netflix


Untuk menonton Hospital Playlist 2 di Netflix, pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dahulu. Bagi pengguna baru, Netflix menawarkan free trial atau coba gratis dengan durasi 30 hari.

Berikut adalah cara mendaftar dan berlangganan Netflix.

1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.
2. Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik Start Your Free Month.
3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.

  • Mobile: Mendukung streaming HD dan dua perangkat; Rp54 ribu per bulan.
  • Basic: Mendukung streaming HD dan empat perangkat; Rp120 ribu per bulan.
  • Standar: Mendukung streaming HD dan empat perangkat simultan; Rp153 ribu per bulan.
  • Premium: Mendukung streaming HD dan Ultra HD (4K) dan empat perangkat simultan; Rp186 ribu per bulan.

4. Klik continue atau selanjutnya.
5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik Register.
6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.
7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan".
8. Pelanggan bisa mulai menonton film atau serial favorit.

Selain melalui PC, pengguna juga dapat unduh aplikasi Netflix di berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, Smart TV, set-top box, konsol game, dan juga laptop.


Baca juga artikel terkait HOSPITAL PLAYLIST 2 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight