Nonton Anime Tokyo Revengers Eps 4 Sub Indo: Jadwal Tayang Minggu

Oleh: Fitra Firdaus - 29 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton anime Tokyo Revengers Episode 4 Sub Indo di Youtube MUSE Indonesia: Takemichi kembali ke masa depan. Jadwal Minggu, 2 Mei 2021 tayang 01.38 WIB.
tirto.id - Anime Tokyo Revengers Episode 4 dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia mulai Minggu, 2 Mei 2021 dini hari. Episode kali ini, "Return" akan mengadaptasi Chapter 6 Manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui.

Anime Tokyo Revengers menjadi salah satu anime musim semi 2021 yang paling ditunggu. Beberapa faktor menjadi penyebab. Yang pertama, genre anime ini yang mencampurkan fiksi sains berupa perjalanan waktu ke masa lalu dengan aksi, kisah geng SMP.

Yang kedua, karena momentum. Bertepatan dengan perilisan anime Tokyo Revengers, manganya mencapai bab-bab penting tentang hubungan persahabatan sang tokoh utama, Hanagaki Takemichi dan ketua geng Tokyo Manji, Sano Manjiro alias Mickey-kun.

Selain itu, pada pertengahan tahun ini, tepatnya 9 Juli 2021, akan ada perilisan film live action Tokyo Revengers. Dalam film yang disutradarai Tsutomo Hanabusa ini, beberapa aktor yang terlibat di antaranya adalah Takumi Kitamura (Hanagaki Takemichi), Ryo Yoshizawa (Sano Manjiro), hingga Imada Mio (Hinata Tachibana).

Ketiga, manga Tokyo Revengers memang berkualitas. Manga ini mendapatkan penghargaan kategori shonen dalam Kōdansha Manga Shō ke-44 pada 2020 lalu, sehingga adaptasi karya Ken Wakui ini ke dalam anime jadi perhatian.

Animo penggemar anime terhadap Tokyo Revengers dapat dilihat dari jumlah tayangan unggahan anime tersebut di kanal Youtube Muse Indonesia.

Episode pertama Tokyo Revengers "Reborn" hingga Kamis (29/4/2021) sudah ditonton lebih dari 3,878 juta kali. Sementara itu, episode kedua berjudul "Resist" hingga kini sudah tayang lebih dari 2,482 juta kali sejak dirilis pada 25 April 2021.

Episode ketiga Tokyo Revengers yang akhirnya memunculkan Mikey-kun sudah ditonton hingga 2,639 juta kali. Ending episode tersebut, ketika Takemichi berpapasan secara tidak sengaja dengan Kisaki Tetta jadi pengantar menarik jelang episode terbaru.

Anime Tokyo Revengers mengisahkan sosok Hanagaki Takemichi, lajang berusia 26 tahun yang sehari-hari bekerja sambilan. Ia bermental pecundang dan hanya bisa menjalani hidup mengalir tanpa gairah.

Kenangan terindahnya adalah pernah berpacaran dengan Tachibana Hinata pada masa SMP. Hinata adalah satu-satunya gadis yang pernah jadi pacar Takemichi sepanjang hidup.

Suatu ketika dalam hari-harinya yang menjemukan, Takemichi melihat berita di televisi bahwa Hinata meninggal sebagai korban perseteruan Geng Tokyo Manji. Ini berlanjut ketika Takemichi tengah menunggu kereta. Ada seseorang yang mendorongnya jatuh ke rel. Ketika Takemichi mengira akan mati tertabrak kereta, ia justru melompati waktu, kembali ke masa lalu.

Memahami hal ini, Takemichi berusaha menyelamatkan Hinata, dengan cara memberitahu adik Hinata, Tachibana Naoto, bahwa 12 tahun kemudian, pada 2017, sang kakak akan tewas. Usai memberitahu Naoto, Takemichi kembali ke masa depan.

Dalam masa depan itu, Takemichi bertemu dengan Naoto yang sudah menjadi detektif. Naoto menyampaikan, Hinata tetap meninggal walau ia sudah berusaha keras.

Oleh karenanya, Naoto meminta Takemichi sekali lagi pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan Hinata sepenuhnya. Caranya, dengan masuk ke dalam geng Tokyo Manji.

Pada Episode 3 "Resolve", Takemichi yang menantang Kiyomasa berkelahi, akhirnya bisa menarik perhatian Sano Manjiro. Bahkan, Manjiro alias Mikey-Kun ingin berteman dengan Takemichi. Ia memberi julukan "Takemicchi" kepada sang penjelajah waktu.

Episode 4 "Return" akan mengadaptasi Chapter 6. Ketika Takemichi masih dalam misi mendekati Mikey-Kun dan orang nomor dua di Touman, Draken, ia juga menjalani hari-hari indah bersama Hinata. Sebagai pacar, Hina memahami ada yang berbeda dengan Takemichi yang sekarang, bahwa kekasihnya tersebut lebih dewasa.

Namun, sebuah kejadian konyol membuat Takemichi kembali ke masa depan, sekaligus membuktikan teori Naoto bahwa ia bisa pindah ke masa lalu dengan cara bersalaman dengan seseorang yang membutuhkannya.



Nonton Tokyo Revengers Episode 4 Sub Indo Minggu Ini


Episode 4 anime Tokyo Revengers berjudul "Return" akan tayang di Indonesia pada Minggu, 2 Mei 021 dini hari mulai pukul 01.38 WIB. Penggemar anime dapat secara legal menonton anime ini di kanal Youtube Muse Indonesia, lengkap dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia.

Sesuai dengan tema Tokyo Revengers yang mengisahkan kembalinya Hanagaki Takemichi ke masa lalu, judul episode anime ini (dalam bahasa Inggris) selalu diawali dengan "Re", yaitu "Reborn" (Episode 1), "Resist" (Episode 2), "Resolve" (Episode 3), hingga "Return" (Episode 4).

Selain anime Tokyo Revengers, Muse Indonesia juga memegang lisensi untuk penayangan anime lain seperti Higehiro: Kucukur Janggut, Siswi SMA Kupungut (tayang Selasa 22.00 WIB), Super Cup (tayang Rabu 22.30 WIB), hingga Zombieland Saga: R (tayang Kamis 22.45 WIB).

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight