Nonton Anime Tokyo Revengers Episode 11 Sub Indo & Jadwal Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Tokyo Revengers Episode 11 sub Indo streaming di Muse Indonesia, jadwal Minggu 20 Juli 2021 jam tayang 01.38 WIB. Bisakah Takemichi menolong Draken?
tirto.id - Episode 11 Anime Tokyo Revengers "Respect" dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia sesuai jadwal akan tayang di kanal Youtube Muse Indonesia pada Minggu, 20 Juni 2021 pukul 01.38 WIB. Dalam episode terbaru Tokyo Revengers ini, Takemichi mesti berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan Draken dari takdir kematian yang siap menyergap.

Anime Tokyo Revengers diadaptasi dari manga berjudul sama karya Ken Wakui. Jika animenya tayang pertama kali pada 11 April 2021, maka manga Tokyo Revengers yang sudah mencapai Chapter 210 kini memasuki tahap akhir. Manga Tokyo Revengers sendiri diterbitkan oleh Weekly Shonen Magazine Kodansha.

Seiring dengan popularitas manganya yang memenangi kategori shonen Kodansha Manga Award ke-44 pada 2020, anime Tokyo Revengers juga menuai kesuksesan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah tayangan episode demi episode Tokyo Revengers di kanal Youtube Muse Indonesia.

Anime Tokyo Revengers yang diproduksi oleh Liden Films ini mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi melakukan time leap ke masa lalu untuk menyelamatkan Tachibana Hinata dari kematian. Bermula dari time leap pertama itu, Takemichi kemudian berupaya menolong satu demi satu orang yang dicintainya agar tak terampas maut.

Tachibana Hinata alias Hina tewas ketika Takemichi berusia 26 tahun. Ketika itu, keduanya sudah tidak berhubungan lagi. Namun, Takemichi mengenang Hina sebagai satu-satunya orang yang pernah menjadi pacarnya, ketika Takemichi merasakan masa keemasan SMP.

Dengan time leap pertama yang tidak sengaja, disusul dengan kemunculan Tachibana Naoto, adik Hina yang pada masa depan menjadi detektif, Takemichi mulai "mengubah" masa lalu. Ia bergabung ke dalam geng Tokyo Manji (Toman) pimpinan Sano Manjiro alias Mikey dan wakilnya Ryuguji Ken alias Draken.

Tokyo Manji terlibat konflik internal setelah pertarungan mereka dengan Moebius, geng yang berkuasa di wilayah Shinjuku. Gara-garanya, keputusan Haruki Hayashida alias Pah-chin yang menusuk ketua Moebius, Osanai. Pah-chin menyerahkan diri ke polisi.

Sebagian anggota Toman menilai seharusnya geng ini berupaya membebaskan Pah-chin. Mikey sebagai pimpinan sempat berpikir demikian pula sebelum disadarkan oleh Draken yang lebih rasional. Namun, ketika Mikey menerima saran Draken, anggota lain menilai yang jadi ganjalan upaya menyelamatkan Pah-chin adalah Draken.

Maka disusunlah strategi menjatuhkan Draken dalam hari Festival Musashi pada 3 Agustus 2005. Ada 2 kelompok yang bergerak, yaitu kelompok Ryohei Hayashi (Peh-yan), dan kelompok Masataka Kiyomizu (Kiyomasa). Peh-yan adalah wakil kapten divisi 3 Toman, alias tangan kanan Pah-chin. Sementara Kiyomasa punya dendam pribadi dengan Draken.

Di balik itu semua ternyata Moebius bergerak dengan pimpinan baru, Shuji Hanma. Sosok ini kemudian menantang Mikey berduel, yang berarti menciptakan perang terbuka antara Moebius vs Toman. Dalam keadaan penuh perkelahian, Kiyomasa menusuk Draken hingga sang wakil ketua Toman roboh bersimbah darah.

Takemichi berupaya menggendong Draken untuk segera mendapatkan pertolongan. Langkahnya di tengah jalan dihentikan oleh Kiyomasa. Di sinilah Takemichi menantang Kiyomasa untuk duel satu lawan satu.

Berkat kegigihan Takemichi, juga kawan-kawannya kuintet SMP Mizo, mereka bisa mengulur waktu hingga polisi datang. Dalam Episode 11, yang merupakan adaptasi Chapter 27 Tokyo Revengers, Draken dibawa ke ambulans untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, pertarungan Moebius vs Toman belum selesai. Dikutip dari laman resmi anime Tokyo Revengers, di sinilah Hanma mengucapkan rencana jangka panjangnya untuk membentuk geng baru, Valhalla.

"Pertarungan antara Tokyo Manji dan Moebius segera usai. Dalam duel dengan Mikey, Hanma menyatakan siap membentuk geng motor paling kejam di wilayah Kanto, Valhalla, dan Hanma sendiri yang akan menjadi wakil ketua," keterangan di tokyo-revengers-anime.com.


Nonton Tokyo Revengers Eps 11 Sub Indo Minggu Ini


Anime Tokyo Revengers Episode 11 "Respect" akan tayang pada Minggu, 20 Juni 2021 pukul 01.38 WIB.

Dalam keterangan Muse Indonesia, aanime ini mengandung adegan yang tidak cocok ditonton oleh anak di bawah 13 tahun. Oleh karenanya, penonton layak menyimak Tokyo Revengers dengan bijak.

Selain itu, penggunaan Youtube Kids dan Google Parental Control dapat membantu agar konten video ini dapat tersaring dari anak di bawah umur.

Seluruh episode anime Tokyo Revengers dalam bentuk full version (tanpa sensor) ditayangkan secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia.

Untuk memudahkan penggemar anime menikmati Tokyo Revengers, tersedia subtitle (takarir) bahasa Indonesia.

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight