Menuju konten utama

Nomor Telepon Gangguan IndiHome dan Telkomsel: Call Center & Medsos

Nomor telepon gangguan Indihome dan Telkomsel untuk pengaduan jaringan. 

Nomor Telepon Gangguan IndiHome dan Telkomsel: Call Center & Medsos
Layar Information & Communication Technology (ICT) Telkom Indonesia. ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

tirto.id - Layanan internet fiber optik dan operator seluler milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, IndiHome dan Telkomsel mengalami gangguan jaringan sejak Minggu (19/9/2021) pukul 17.33 WIB.

Gangguan ini mengakibatkan penurunan kualitas layanan internet IndiHome dan Telkomsel di beberapa wilayah Indonesia.

Banyak pelanggan yang mengeluhkan gangguan tersebut karena sama sekali tidak dapat mengakses internet, hingga menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Telkom melalui pernyataan resminya memohon maaf kepada seluruh pelanggan, dan menyatakan bahwa gangguan tersebut terjadi akibat masalah sistem kabel bawah laut.

"Telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan ruas Batam-Pontianak," kata SVP Corporate Communication & Investor Relation PT Telkom, Ahmad Reza.

Nomor Telepon Aduan IndiHome dan Telkomsel

Para pelanggan IndiHome Telkomsel yang mengalami gangguan jaringan bisa melakukan aduan melalui kontak resminya.

IndiHome

1. Bantuan "Indita" Lewat Laman IndiHome

"Indita" adalah IndiHome Virtual Assistant. "Indita" akan membantu Anda menemukan solusi dari berbagai jenis bantuan seputar IndiHome.

Anda dapat meminta bantuan dan mengadukan keluhan atau masalah seputar IndiHome kepada "Indita" dengan mengakses laman IndiHome.

2. Telepon 147

Anda dapat melakukan pengaduan melalui layanan telepon 147 diikuti kode area telepon.

Contohnya Anda bisa menghubungi 021147 untuk layanan pelanggan IndiHome di wilayah Jakarta atau 0274147 bagi Anda pelanggan IndiHome di Jogja dan sekitarnya.

3. Aplikasi myindihome di playstore dan app store

Selain melalui layanan telepon 147 Anda juga bisa membuat pengaduan layanan melalui aplikasi myindihome yang tersedia di playstore dan app store.

Pada aplikasi IndiHome playstore dan app store Anda akan dibantu oleh "Indita" untuk membuat laporan pengaduan layanan IndiHome yang Anda alami.

4. Direct message di akun Twitter IndiHome

Anda juga bisa mengadukan keluhan yang Anda alami melalui direct message di akun Twitter IndiHome.

5. Datangi Plasa Telkom

Jika kendala yang Anda alami belum juga ada solusinya, cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mendatangi Plasa Telkom yang ada di kota Anda untuk mengadukan dan membuat laporan terkait kendala yang Anda alami.

Telkomsel

Sementara itu, bagi pelanggan Telkomsel Anda bisa mengajukan aduan gangguan jaringan melalui kanal-kanal berikut:

- LINE: tsel.me/lineVA2

- Facebook Messenger: tsel.me/fbV2

- Telegram: tsel.me/telegramVA2

- Situs Web: www.telkomsel.com

- WhatsApp: tsel.me/wa2

- Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot

- Facebook Telkomsel

- Twitter @Telkomsel

- Email : cs@telkomsel.co.id

- Call Center 188

Baca juga artikel terkait INDIHOME GANGGUAN atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Sosial budaya
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Addi M Idhom